sunbanner

Tampang Lebih Adventure & Harga Jauh Lebih Murah, Motor Asal India Ini Siap Lawan Honda ADV 160

Tampang Lebih Adventure & Harga Jauh Lebih Murah, Motor Asal India Ini Siap Lawan Honda ADV 160

Hero Xoom 160--

OTOMOTIF1.com - Tampang Lebih Adventure, Harga Jauh Lebih Murah Motor Asal India Ini Siap Lawan Honda ADV 160

Motor murah dari India siap bersaing dengan Honda ADV 160, dengan tampilan yang lebih berjiwa petualang!



Hero Xoom 160, motor murah asal India, baru-baru ini diperkenalkan di ajang EICMA 2023 dengan gaya skutik adventure yang sejalan dengan konsep Honda ADV 160.

Menurut informasi dari Rushlane.com, Hero MotoCorp, pabrikan motor asal India, memperkenalkan Hero Xoom 160 ini di EICMA 2023 yang diselenggarakan di Milan.

Hero memiliki target untuk menciptakan motor matic petualang ini sebagai produk yang ditujukan untuk pasar Eropa. Oleh karena itu, Hero Xoom 160 sepertinya akan menjadi pesaing serius bagi Honda ADV 160.





×

Apalagi, desain bagian depan Hero Xoom 160 terlihat lebih petualang dengan dual cluster headlamp yang menyipit, mirip dengan gaya Kawasaki Versys.

Tidak ketinggalan, ada duck fender atau sepatbor moncong bebek yang menjadi ciri khas motor petualang. Windshield-nya juga cukup tinggi, memberikan perlindungan bagi area kokpit dengan setang yang tampak kokoh untuk perjalanan jarak jauh.

Bagian tengah menampilkan dek kaki terpisah dengan model punuk yang mirip dengan Honda ADV 160 atau maxi scooter lainnya.

Bagian depan menggunakan suspensi teleskopik, sementara bagian belakang mengandalkan sokbreker ganda. Kaki-kaki juga terlihat menggunakan pelek yang dilapisi ban dual purpose.

Hero Xoom 160 dibekali dengan mesin 156 cc menggunakan teknologi Hero i3s, sayangnya belum ada informasi lengkap mengenai spesifikasi mesinnya.

Selain itu, terdapat bocoran mengenai fitur lainnya, seperti panel instrumen digital TFT dengan konektivitas bluetooth, sistem pengereman ABS, kontrol musik, dan navigasi.

Terdapat juga rak bagasi belakang bawaan yang dapat dipasang top box atau pannier opsional.

Meskipun belum dijual secara massal, diperkirakan Hero Xoom 160 akan dihargai antara 120.000 hingga 130.000 Rupee.

Jika dikonversi ke Rupiah, angka tersebut setara dengan Rp 22,5 juta hingga Rp 24,3 juta.

Harga ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan Honda ADV 160 yang dijual mulai dari Rp. 36.200.000 OTR Jakarta untuk tipe CBS.

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr