sunbanner

Kabar Kabupaten Brebes Bakal Lakukan Pemekaran Ulang? Usulan Warga dan Reaksi Pemerintah Isu Wacana Kabupaten Baru di Jawa Tengah

Kabar Kabupaten Brebes Bakal Lakukan Pemekaran Ulang? Usulan Warga dan Reaksi Pemerintah Isu Wacana Kabupaten Baru di Jawa Tengah

daerah-henning-witzel/unplash-

6 kecamatan yang diduga masuk Kabupaten baru di Brebes Selatan 

Enam kecamatan siap bergabung dengan Kabupaten Brebes Selatan, dan ini menunjukkan perencanaan yang matang. Keenam kecamatan tersebut memiliki peran strategis:

  • Kecamatan Bumiayu: Diusulkan sebagai ibukota Kabupaten Brebes Selatan, menjadi pusat administratif yang strategis.
  • Kecamatan Bantarkawung: Memberikan tambahan sumber daya bagi kabupaten baru ini.
  • Kecamatan Salem: Kontribusi penting dalam memperkuat Kabupaten Brebes Selatan.
  • Kecamatan Sirampog: Menambah potensi dan keberagaman.
  • Kecamatan Tonjong: Mendukung pertumbuhan ekonomi dan perkembangan.
  • Kecamatan Paguyangan: Memperkaya ciri khas dan potensi daerah.

Langkah-langkah ini mencerminkan komitmen dan kerja keras masyarakat serta pihak terkait untuk menghasilkan pembentukan Kabupaten Brebes Selatan yang lebih baik dan efisien.



Meskipun masih ada kendala moratorium DOB, proses ini terus berlanjut dengan harapan agar dapat segera terealisasi demi kemajuan wilayah dan masyarakat Jawa Tengah.

Namun, pembentukan kabupaten baru ini masih memerlukan persetujuan lebih lanjut dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait di tingkat provinsi dan pusat.

Baca juga: Loncat Tinggi! UMP dan UMK Banten Bersiap untuk Terobosan Kenaikan 15 Persen di 2024: Cilegon dan Serang Bersaing Lawan Tangerang!





×

Baca juga: Mulai dari Curug Terbesar hingga Tertinggi Inilah 3 Rekomendasi Air Terjun Spektakuler di Jawa Barat dengan Biaya Tiketnya...

Penting untuk memastikan bahwa pemekaran ini akan memberikan manfaat nyata bagi penduduk setempat dan tidak mengganggu stabilitas wilayah sekitarnya.

Dengan keseriusan dan kesungguhan yang ditunjukkan oleh Presidium pemekaran Kabupaten Brebes, kita dapat menyaksikan terwujudnya Kabupaten Brebes Selatan dalam waktu yang tidak terlalu lama. Semua ini menjadi bukti nyata bahwa keinginan dan aspirasi masyarakat dapat menciptakan perubahan positif dalam struktur administratif dan pembangunan daerah.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr