sunbanner

Bersiap Membelah Wilayah! Provinsi Lampung Timur Berencana Nambah Lampung Tenggara? Simak Rencana, Fakta Menarik Serta Alasan Melakukan Pemekaran!

Bersiap Membelah Wilayah! Provinsi Lampung Timur Berencana Nambah Lampung Tenggara? Simak Rencana, Fakta Menarik Serta Alasan Melakukan Pemekaran!

daerah-sasint/pixabay-

Bersiap Membelah Wilayah! Provinsi Lampung Timur Berencana Nambah Lampung Tenggara? Simak Rencana, Fakta Menarik Serta Alasan Melakukan Pemekaran!

Pembahasan mengenai pemekaran wilayah di Provinsi Lampung semakin memanas dengan rencana pembentukan Kabupaten Lampung Tenggara yang diinisiasi oleh Kabupaten Lampung Timur.



Meskipun pemerintah pusat masih memberlakukan moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB), semangat dan tekad untuk mewujudkan Kabupaten Lampung Tenggara terus berkobar di tengah masyarakat.

Baca juga: Wacana Pemekaran Sumatera Tengah Cuma Mimpi? Syarat Bentuk Daerah Resmi Terpenuhi, Tinggal Restu Presiden Jokowi?

Baca juga: Medan Putuskan Hengkang! Usai Tau Stasiun Megah Full Kaca di Sumatera Utara ini Tidak Dibangun di Wilayahnya, Padahal Luasnya Mencapai 10.000 M2!





×

Baca juga: Mengintip Isi Garasi Tersangka KPK Wamenkumham Eddy Hiariej, Ternyata Isinnya Bikin Jantungan

Sebanyak 12 kecamatan di ujung selatan Kabupaten Lampung Timur telah secara resmi menyatakan kesediaan untuk bergabung dengan Kabupaten Lampung Tenggara.

Langkah ini diambil dengan harapan dapat meningkatkan pemerataan pembangunan dan memperpendek rentang kendali pelayanan birokrasi pemerintahan.

Menggali Fakta Menarik di Balik Pemekaran Provinsi Lampung

Berbagai aspek menarik turut memeriahkan pembahasan seputar pemekaran Provinsi Lampung. Sejumlah fakta menarik dapat menjadi daya tarik tersendiri, seperti:

  1. Pusat Administrasi yang Efisien

    Kabupaten Lampung Tenggara diharapkan mampu menciptakan pusat administrasi yang lebih efisien dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat.

  2. Keindahan Kecamatan Sekampung

    Potret keindahan kecamatan Sekampung menjadi daya tarik tersendiri bagi warga dan para wisatawan.

  3. Konektivitas Internet yang Lancar

    Dengan infrastruktur yang canggih, konektivitas internet yang lancar diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi dan informasi di wilayah tersebut.

  4. Minim Risiko Banjir

    Keberadaan Kabupaten Lampung Tenggara diharapkan dapat mengurangi risiko banjir yang mungkin terjadi di wilayah tersebut.

  5. Kebersamaan Penduduk

    Semangat kebersamaan penduduk menjadi modal penting dalam mewujudkan wilayah yang sejahtera dan harmonis.

  6. Sumber Daya Air Melimpah

    Ketersediaan sumber daya air yang melimpah memberikan potensi besar untuk pengembangan sektor pertanian dan perikanan.

  7. Kesuburan Tanah

    Tanah yang subur menjadi modal utama dalam mengembangkan sektor pertanian dan agribisnis.

  8. Minim Kemacetan Lalu Lintas

    Dengan perencanaan yang baik, diharapkan wilayah baru ini dapat menghindari masalah kemacetan lalu lintas yang sering menjadi dampak negatif pemekaran.

  9. Kuliner Kripik Singkong dan Pisang

    Keberagaman kuliner, seperti kripik singkong dan pisang, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata kuliner di wilayah ini.

  10. Kemudahan Berbelanja

    Ketersediaan pusat perbelanjaan yang memadai menjadi indikator kemudahan akses bagi masyarakat setempat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr