sunbanner

Kejar Terget Indonesia Emas 2045! Papua Barat Segera Lakukan Pemekaran Lagi Kini dan Buat Wilayah Provinsi Papua Barat Tengah

Kejar Terget Indonesia Emas 2045! Papua Barat Segera Lakukan Pemekaran Lagi Kini dan Buat Wilayah Provinsi Papua Barat Tengah

daerah-jared-murray/unplash-

Langkah ini dianggap krusial karena membawa dampak positif pada berbagai aspek yang mendukung keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kabupaten-kabupaten di provinsi Papua Barat, seperti Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fakfak, dan Kaimana, sepakat untuk bersatu dalam usulan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB).



Inisiatif ini muncul dari usulan Bupati Teluk Wondama, Hendrik, dan perwakilan dari kabupaten-kabupaten yang bersiap bergabung.

Pembentukan calon Provinsi Papua Barat Tengah, yang mencakup Teluk Wondama, Teluk Bintuni, Fakfak, dan Kaimana, kini menjadi pembahasan serius.

Usulan nama "Bomberay Raya," sesuai dengan nama wilayah adat di kawasan tersebut, memberikan nuansa lokal pada perencanaan ini.





×

Baca juga: Rampung di Tahun 2021! Sulawesi Selatan Rela Tumbalkan 3 Bukit Indah Demi Bangun Bandara Senilai 800 M, Sayang Banget Bentuknya Tak Sesuai Harapan?

Baca juga: Kota Praya Dalam Perbincangan Usai Diprediski Bakal Jadi Wilayah Baru Pemekaran di NTB Paling Maju, Warga Setuju?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr