sunbanner

Kejar Terget Indonesia Emas 2045! Papua Barat Segera Lakukan Pemekaran Lagi Kini dan Buat Wilayah Provinsi Papua Barat Tengah

Kejar Terget Indonesia Emas 2045! Papua Barat Segera Lakukan Pemekaran Lagi Kini dan Buat Wilayah Provinsi Papua Barat Tengah

daerah-jared-murray/unplash-

Langkah serius ini terindikasi dengan alokasi anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang akan mendukung implementasi rencana tersebut.

Ibu kota calon provinsi ini direncanakan akan berada di Bomberaya, menandakan keseriusan untuk memajukan wilayah baru ini.



Sejumlah pertimbangan strategis perlu diperhatikan dalam pembentukan Papua Barat Tengah, termasuk pemilihan calon ibukota provinsi yang diusulkan oleh empat kepala daerah di provinsi Papua Barat.

Namun, hingga saat ini, kebijakan lanjutan terkait moratorium pemekaran wilayah masih belum tersurat dengan jelas.

Baca juga: Rampung di Tahun 2021! Sulawesi Selatan Rela Tumbalkan 3 Bukit Indah Demi Bangun Bandara Senilai 800 M, Sayang Banget Bentuknya Tak Sesuai Harapan?





×

Baca juga: Kota Praya Dalam Perbincangan Usai Diprediski Bakal Jadi Wilayah Baru Pemekaran di NTB Paling Maju, Warga Setuju?

Wacana pembentukan Papua Barat Tengah menciptakan harapan baru untuk pelayanan optimal dan kemandirian di wilayah ini.

Proses ini juga menunjukkan semangat untuk meningkatkan efisiensi administratif dan pelayanan publik di daerah yang membutuhkan perhatian khusus.

Dengan tetap memperhatikan regulasi dan kebijakan lebih lanjut, kita dapat menyaksikan perkembangan positif menuju terwujudnya Papua Barat Tengah sebagai entitas yang mandiri dan berdaya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr