sunbanner

Yakin Iri! Capai Usia 153 Tahun, Stasiun Kereta Api Gubeng di Surabaya Masih Beroperasi Serta Jadi Jalur Kereta Api Terbesar di Jawa Timur?

Yakin Iri! Capai Usia 153 Tahun, Stasiun Kereta Api Gubeng di Surabaya Masih Beroperasi Serta Jadi Jalur Kereta Api Terbesar di Jawa Timur?

stasiun-igorovsyannykov/pixabay-

Jalur 5 memiliki peran penting sebagai jalur kedatangan untuk kereta api Mutiara Selatan dari Bandung, serta sebagai jalur berjalan langsung untuk kereta barang.

Tidak ketinggalan, jalur 6 yang berada di paling timur menjadi pusat kegiatan untuk pemberangkatan dan kedatangan kereta api kelas bisnis dan eksekutif.



Di sebelah utara jalur 6, terlihat jalur yang bercabang menuju Balai Yasa/Bengkel Kereta Api Surabaya Gubeng, menambah kesan dinamis dan multifungsi dari stasiun ini.

Stasiun Surabaya Gubeng, dengan segala keunikannya, bukan hanya sekadar tempat transit, melainkan sebuah destinasi yang dapat dieksplorasi.

Baca juga: Cuma Daerah di Sumatera Utara Ini yang Berhasil Lolos Syarat PP 78 Tahun 2007 Tentang Wilayah Baru! Intip Kapan Rencana Provinsi Tapanuli





×

Baca juga: Rampung di Tahun 2021! Sulawesi Selatan Rela Tumbalkan 3 Bukit Indah Demi Bangun Bandara Senilai 800 M, Sayang Banget Bentuknya Tak Sesuai Harapan?

Dari jejak sejarahnya yang kaya hingga kesibukan jalur kereta api yang terorganisir dengan baik, Stasiun Surabaya Gubeng menawarkan pengalaman perjalanan yang lebih dari sekadar sebuah perhentian.

Temukan kisah menarik dan dinamika kehidupan kereta api di Stasiun Surabaya Gubeng yang terus berdenyut, menjadikannya sebagai destinasi yang asik untuk dikunjungi.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr