sunbanner

Akui Juaranya! Intip Daftar Lima Daerah Paling Sempit di Provinsi Sumatera Barat dengan Luas Capai 74,552 KM, Nomor 5 Bikin Kaget!

Akui Juaranya! Intip Daftar Lima Daerah Paling Sempit di Provinsi Sumatera Barat dengan Luas Capai 74,552 KM, Nomor 5 Bikin Kaget!

daerah-denys-nevozha/unplash-

Keberagaman budaya dan kehidupan masyarakat yang bercahaya menjadikan Solok sebagai destinasi yang menarik untuk dikunjungi.

4. Kota Pariaman: Menyimpan Keindahan Alam yang Menawan



Perjalanan kita tak berhenti di sini. Kota Pariaman, yang menempati urutan keempat, memiliki wilayah yang sedikit lebih luas dibandingkan Kota Solok, yakni 64,767 km persegi.

Meskipun tergolong sebagai daerah tersempit, Pariaman mampu menyimpan keindahan alam yang menawan. Pantai-pantai eksotis dan pesona alamnya membuatnya layak menjadi destinasi wisata favorit.

Baca juga: Yakin Iri! Capai Usia 153 Tahun, Stasiun Kereta Api Gubeng di Surabaya Masih Beroperasi Serta Jadi Jalur Kereta Api Terbesar di Jawa Timur?





×

Baca juga: Lebong Minder Jadi Nomor 2, Inilah 3 Daerah Penghasil Belimbing Terbanyak di Bengkulu, Juaranya Bisa Panen 1.414 Kwintal?

5. Kota Payakumbuh: Pesona Kecil yang Mempesona

Menutup deretan kota tersempit di Sumatera Barat, kita sampai di Kota Payakumbuh. Dengan luas wilayah yang tak sampai 80 km persegi, lebih tepatnya 74,552 km persegi, Payakumbuh menawarkan pesona kecil yang mempesona.

Keunikan kulinernya dan kehangatan masyarakatnya membuatnya menjadi tempat yang tak terlupakan bagi para pelancong.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr