sunbanner

Mall Mangkrak di Lumajang Jawa Timur Ini Berdiri Sejak 2007, Kini Usang dan Terbengkalai, Warga Sebut Ini Penyebabnya

Mall Mangkrak di Lumajang Jawa Timur Ini Berdiri Sejak 2007, Kini Usang dan Terbengkalai, Warga Sebut Ini Penyebabnya

5 Ha Bangunan RSUD Dirobohkan! Mall Terbesar di Kalimantan Timur Kini Mangkrak? Telan Dana Rp1,5 T-daniel-krithina/unplash-

Mall Terbengkalai di Lumajang

Kabupaten Lumajang mempesona dengan keindahan wisatanya yang terkenal, seperti B29, air terjun Tumpak Sewu, Goa Tetes, Ranu Klakah, dan masih banyak lagi.

Namun, di balik pesona alamnya, Kabupaten Lumajang juga memiliki kisah menarik tentang sebuah mall yang terbengkalai.



Salah satu dari sekian banyak mal yang terbengkalai di Kabupaten Lumajang adalah Plaza Wonorejo. Terletak di wilayah Kecamatan Kedungjajang, tepatnya di Jalan Wonorejo, plaza ini memiliki sejarah yang mengundang rasa penasaran.

Dengan jarak sekitar 16,8 km dari Stasiun KA Klakah, Plaza Wonorejo terlihat kokoh meski telah lama tidak beroperasi.

Baca juga: Kota Tengah Tampil? Rekap Daftar 5 Kecamatan Paling Ramai di Padang, Sajian Fakta Menarik dan Jumlah Penduduk Terkini!





×

Baca juga: Puncak Gunung Terunik di Magetan Ini Disulap Jadi Lahan Multifungsi, Beri Keuntungan Warga Luasnya Bisa Capai 800 Meter

Beberapa berpendapat bahwa faktor ekonomi dan kurangnya minat pengusaha untuk mengisi mall tersebut dapat menjadi faktor utama.

Meskipun begitu, tanpa informasi yang jelas, Plaza Wonorejo tetap menjadi sebuah misteri yang menantang untuk dipecahkan oleh masyarakat Kabupaten Lumajang.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr