sunbanner

Potensi Luar Biasa Kota Kecil di Jawa Barat, Wacana Pemekaran dan Pertumbuhan Ekonomi yang Menggembirakan Ini Dapat Diterima? Ini Alasan Dibaliknya!

Potensi Luar Biasa Kota Kecil di Jawa Barat, Wacana Pemekaran dan Pertumbuhan Ekonomi yang Menggembirakan Ini Dapat Diterima? Ini Alasan Dibaliknya!

daerah-muhammad-rizki/unplash-

Sebagai ibukota, Bogor akan menjadi pusat bagi provinsi baru ini, dengan dukungan dari 7 daerah, termasuk 4 kabupaten, yaitu Bogor, Bekasi, Sukabumi, dan Cianjur. Kota-kota seperti Depok, Bekasi, dan Sukabumi juga turut serta dalam wacana ini.

Meskipun wacana ini bukan sekadar gosip, peraturan pemerintah pusat yang memberlakukan moratorium pemekaran wilayah masih menjadi penghambatnya.



Baca juga: Bikin Tergiuar Pencari Kerja! Daerah dengan UMK Tertinggi di Jawa Timur Juara Bukan Gresik? Kabarnya Bakal Naik 15 Persen Jadi Rp 5.204.300,85 per Bulan

Baca juga: Nempel di Lidah! Inilah Rekomendasi Tempat Makan Khas Kudus di Kota Semarang, Garang Asem Jadi Maskot Andalan Destinasi Kulinernya

Baca juga: Berjarak 16,8 Km dari Stasiun KA Klakah! Mall Megah di Lumajang Ini Tutup dan Terbengkalai Puluhan Tahun, Apa Faktornya?





×

Namun, harapan dan optimisme masyarakat terus berkobar untuk melihat terwujudnya Provinsi Bogor Raya sebagai entitas baru yang berkembang di bawah naungan pemekaran Jawa Barat.

Potensi luar biasa kota kecil ini dapat menjadi katalisator perubahan positif bagi wilayah tersebut dan memberikan warna baru dalam peta pembangunan provinsi.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr