sunbanner

Jawa Tengah Segera Keluarkan Sragen dari Wilayahnya, Usai Bandara Megah Berkapasitas 210 Ribu Dibuka Lagi dengan Desain Unik pada Tahun 2021

Jawa Tengah Segera Keluarkan Sragen dari Wilayahnya, Usai Bandara Megah Berkapasitas 210 Ribu Dibuka Lagi dengan Desain Unik pada Tahun 2021

Rahasia Terungkap! Anggaran Fantastis Rp4,3 T untuk Bandara Baru Kalimantan Timur yang Diprediksi Megah dan Mewah Ternyata Terletak di Daerah Ini!-TobiasRehbein/pixabay-

Usaha besar untuk menghidupkan kembali bandara ini dimulai pada tahun 2019, ketika pemerintah setempat memutuskan untuk mengalokasikan dana sebesar Rp132 miliar untuk merevitalisasi bangunan yang sudah terbengkalai dan rusak parah tersebut.

Setelah sekitar dua tahun proyek pembangunan dilaksanakan, bandara ini akhirnya kembali beroperasi pada tahun 2021 dan secara resmi dibuka oleh Presiden Jokowi pada tanggal 17 Desember 2021.



Bandara ini mampu menampung hingga 210 ribu penumpang per tahun dengan luas lahan mencapai 27 hektar, termasuk terminal penumpang seluas 3.526 meter persegi.

Landasan pacu bandara memiliki panjang 1.500 meter dan lebar 30 meter, memungkinkan pesawat jenis ATR 72 untuk mendarat.

Selain itu, bandara ini dilengkapi dengan taxiway dan apron untuk meningkatkan efisiensi operasional.





×

Salah satu daya tarik utama dari bandara ini adalah desainnya yang unik, menyerupai pohon jati yang menjadi ikon kawasan.

Pohon jati, yang banyak ditemukan di daerah tersebut, juga merupakan komoditas andalan sebagai sumber pendapatan masyarakat setempat.

Baca juga: MG Motor Indonesia Siap Luncurkan Kendaraan Listrik Rakitan Lokal

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr