sunbanner

Cirebon Raya Siap Jadi Ibu Kota? Mari Mengungkap Fakta Tersembunyi di Balik Gencarnya Isu Provinsi Baru dari Pemekaran Jawa Barat!

Cirebon Raya Siap Jadi Ibu Kota? Mari Mengungkap Fakta Tersembunyi di Balik Gencarnya Isu Provinsi Baru dari Pemekaran Jawa Barat!

daerah-pexels/luca-

Rencana pemekaran ini menunjukkan perkembangan positif dengan pembentukan Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon Raya (KP3C).

Komite ini terdiri dari lima daerah yang secara resmi menyatakan kesediaannya untuk menyatu dalam entitas provinsi baru ini.



Adapun daerah yang terlibat dalam inisiatif ini mencakup Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan.

Baca juga: DIY Bangkrut! Hingga Rela Jual Hotel Bintang 5 dan Mall Termewah ke Surabaya Akibat Tak Mampu Bayar Hutang Sebesar Rp19,1 Triliun

Baca juga: Yogyakarta Segera Dilepaskan Dari Daerah Istimewah, Usai Tak Mampu Pertahankan Hotel Bintang 5 Termewah yang Buka Sejak 2017, Bangkrut Karena Hutang?





×

Baca juga: Gebrakan Baru! Rencana Pemekaran Sumatera Utara Menuju Lima Provinsi Terus Bergulir, Awalnya 3 Provinsi Sekarang Bertambah Lagi?

Kesatuan wilayah ini dikenal dengan sebutan Ciayumajakuning, membentuk sebuah aglomerasi yang menjadi ciri khas di dalam Jawa Barat.

Melalui langkah konkret ini, masyarakat dapat menyaksikan proses pembentukan Provinsi Cirebon Raya dengan lebih optimis.

Komitmen dan dukungan yang semakin kuat dari pihak terkait memberikan harapan bahwa pemekaran ini bukan sekadar wacana, melainkan sebuah langkah nyata menuju entitas provinsi yang baru dan lebih mandiri.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr