sunbanner

Meriahkan Hari Pahlawan, Yamaha STSJ Ajak Kosumen Gelar City Touring Kelilig Kota Pahlawan

Meriahkan Hari Pahlawan, Yamaha STSJ Ajak Kosumen Gelar City Touring Kelilig Kota Pahlawan

--

Otomotif1.com – Banyak cara untuk memperingati dan mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam upaya melahirkan negara Indonesia yang kita cintai ini. Jasa pengorbanan ereka akan selalu kita kenang setiap tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Untuk memperingati Hari Pahlawan tersebut, PT Suya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) dealer Yamaha untuk wilayah Jawa Timur & Nusa Tenggara pada Sabtu, (11/11/2023) bersama konsumen menggelar city touring Kota Surabaya.



Kegiatan city touring ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan sekaligus meneruskan semangat generasi muda masa kini.

Diikuti oleh 50 bikers yang terdiri dari konsumen Yamaha Grand Filano, Fazzio, MAXI Series,
R15, R25, dan XSR 155 kegiatan ini berjalan dengan menyenangkan dan memberikan pengalaman yang berbeda bagi para peserta.





×

“Hari pahlawan ini merupakan hari yang spesial, khususnya bagi arek-arek suroboyo dan
sekitarnya. Maka dari itu kita rayakan dan seru-seruan bersama dengan Komunitas pengguna
Yamaha melalui berbagai macam kegiatan positif. Hal ini sekaligus bertujuan untuk memupuk
semangat patriotisme yang dimiliki oleh para rider Yamaha,” ungkap William Saputra, Manager
Promosi Yamaha STSJ.

mengambil start dari Yamahaland Kota Surabaya selanjutka para riders melakukan riding bersama mengelilingi Kota Pahlawan.

Sebelumnya rara rider yang mengikuti city tourinng tersebut diberikan arahan dan edukasi terkait dengan keselamatan berkendara yang diberikan oleh Instruktur Safety Riding Yamaha. Tidak lupa, pengguna safety gear seperti Helm berstandar SNI, Jaket, dan sepatu juga dianjurkan bagi para rider.

Rombongan city touring bertolak dari Yamahaland menuju salah satu ikon bersejarah di kota
Surabaya yaitu taman makam pahlawan 10 November.

Seluruh bikers diajak untuk melakukan prosesi tabur bunga dan mengheningkan cipta dengan menyalakan lilin untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang. Prosesi ini juga menjadi bentuk rasa syukur para rider atas jasa para pendiri bangsa terdahulu sehingga rangkaian prosesi diikuti dengan khusyuk oleh para rider.


“Senang sekali rasanya bisa berkumpul bersama dengan teman-teman pengguna Yamaha lainnya pada kegiatan touring merdeka ini. Selain mempererat silaturahmi, kita juga jadi bisa sharing dengan konsumen lainnya. Menurut saya pribadi kegiatan ini tidak boleh dilewatkan
karena kita dapat memelihara rasa persatuan yang ada diantara seluruh pengguna motor
Yamaha khususnya yang ada di Surabayan dan sekitar,” ungkap Wisnu Wardhana, pengguna
Fazzio yang turut serta dalam rombongan touring.

Setelah melakukan prosesi tabur bunga, perjalanan dilanjutkan ke arah Surabaya Barat. Seluruh rider diajak untuk menikmati perjalanan dan suasana kota Surabaya di sore hari. Rute perjalanan diakhiri di Cafe Narcos.

 

 

TAG:
Sumber:


Berita Lainnya

vidstr