sunbanner

5 Kabupaten Paling Hits di Aceh Imbas Terlalu RAMAI! Bireuen Nomor Tiga, Kira-Kira Juara Pertamanya Apa?

5 Kabupaten Paling Hits di Aceh Imbas Terlalu RAMAI! Bireuen Nomor Tiga, Kira-Kira Juara Pertamanya Apa?

FIX Bakal Pisah? Apa Sebenarnya yang Terjadi di Sumatera Utara Dimekarkan? Simak Fakta Terbaru!-Berbagai Sumber-

Dalam catatan Buku Provinsi Aceh Dalam Angka 2023, peraih prestasi tertinggi dalam hal kepadatan penduduk terdapat pada lima kabupaten terkemuka.

Juara pertama ditempati oleh Kabupaten Aceh Utara, sebuah wilayah yang dinobatkan sebagai yang paling ramai di Provinsi Aceh pada tahun 2022, dengan jumlah penduduk mencapai 614,6 ribu jiwa.



Di peringkat kedua, terhormatlah Kabupaten Pidie sebagai wilayah kedua paling padat penduduknya di Provinsi Aceh.

Pada tahun yang sama, jumlah penduduknya mencapai 444,5 ribu jiwa, menandakan signifikansi kepadatan populasi di kawasan tersebut.

Baca juga: Meriahkan Hari Pahlawan, Yamaha STSJ Ajak Kosumen Gelar City Touring Kelilig Kota Pahlawan





×

Baca juga: Relakan Cianjur dan Cikampek! Usulan Pemekaran Wilayah Kota Baru di Jawa Barat Sudah Bertekad, Kapan Mendapat Lampu Hijau?

Selanjutnya, pada peringkat ketiga, Kabupaten Bireuen menduduki posisi prestisius sebagai kabupaten teramai ketiga di Provinsi Aceh.

Dengan jumlah penduduk mencapai 443,9 ribu jiwa pada tahun 2022, wilayah ini menjadi bagian integral dari panorama kepadatan penduduk di Aceh.

Meraih peringkat keempat dalam kepadatan penduduk, Kabupaten Aceh Timur menunjukkan signifikansi populasi dengan jumlah penduduk sebanyak 432,8 ribu jiwa pada tahun yang sama.

Kelanjutan ada pada halaman berikutnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr