sunbanner

Raja Durian Dihuni Siapa? Menggali Potensi 5 Daerah Penghasil Durian Terbesar di Provinsi Aceh, Hasilkan 149 Kwintal Buah!

Raja Durian Dihuni Siapa? Menggali Potensi 5 Daerah Penghasil Durian Terbesar di Provinsi Aceh, Hasilkan 149 Kwintal Buah!

durian-SpencerWing/pixabay-

4. Aceh Besar: Ukuran Tidak Selalu Segalanya

Meski berada di peringkat keempat, Kabupaten Aceh Besar memberikan kontribusi yang tak dapat diabaikan pada produksi durian Aceh.

Dengan 32.286 kuintal pada tahun 2022, daerah ini membuktikan bahwa ukuran bukanlah segalanya, tetapi kualitaslah yang memikat hati.

5. Aceh Tenggara: Pesona Timur Aceh



Menyusuri ke Timur, kita tiba di Kabupaten Aceh Tenggara, yang memberikan kontribusi sebanyak 31.038 kuintal durian pada tahun 2022.

Baca juga: Healing MURMER! 5 Destinasi Liburan Akhir Tahun di Kebumen Wajib Dikunjungi, Ada Pantai Menarik! Cari Tau Infonya Sekarang Juga

Baca juga: Cirebon Raya Siap Jadi Ibu Kota? Mari Mengungkap Fakta Tersembunyi di Balik Gencarnya Isu Provinsi Baru dari Pemekaran Jawa Barat!





×

Baca juga: Relakan Cianjur dan Cikampek! Usulan Pemekaran Wilayah Kota Baru di Jawa Barat Sudah Bertekad, Kapan Mendapat Lampu Hijau?

Meskipun berada di peringkat kelima, daerah ini tak kalah menarik dengan keunikan dan pesona budayanya.

Merasakan Petualangan Durian Aceh

Dari Aceh Utara hingga Aceh Tenggara, setiap kabupaten memiliki cerita sendiri tentang durian. Petualangan melintasi daerah-daerah ini tak hanya memberikan kenikmatan bagi lidah, tetapi juga pengalaman budaya yang tak terlupakan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr