sunbanner

Kepulauan Nias Ingin Merdeka dari SUMUT? Beginilah Upaya Sumatera Utara Bersiap Menuju Daerah Otonomi Baru, Siap Nambah Ibu Kota?

Kepulauan Nias Ingin Merdeka dari SUMUT? Beginilah Upaya Sumatera Utara Bersiap Menuju Daerah Otonomi Baru, Siap Nambah Ibu Kota?

daerah-StockSnap/pixabay-

Walaupun moratorium DOB masih berlaku, semangat untuk mewujudkan Provinsi Kepulauan Nias tetap bersemangat, meskipun moratorium belum dihapuskan oleh Pemerintah Pusat.

Langkah ini merupakan tantangan yang dihadapi dengan tekad kuat untuk menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat setempat.



Setelah merdeka dari Sumut, Provinsi Kepulauan Nias akan memiliki wilayah seluas 5.620 kilometer persegi, menyumbang sekitar 8 persen dari total luas Sumut.

Ini adalah langkah besar yang menunjukkan komitmen pemerintah untuk memajukan daerah-daerah yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

Baca juga: Bulak dan Panggung Akan Tinggalkan Jawa Timur, Kesal Akibat Masuk dalam 8 Kabupaten dengan Nama Unik di Magetan Jatim Nomor 6 Mirip Nama Buah yang Kaya Vit C





×

Baca juga: Cuma Rp 1 Jutaan Per Bulan, Simak Rincian Skema Kredit Honda PCX 160, Siapkan Juga Uang DP Segini

Dengan langkah-langkah yang sedang diambil, Sumatera Utara menjadi salah satu provinsi yang memperlihatkan bagaimana pemekaran wilayah dapat menjadi kunci sukses dalam mengoptimalkan potensi lokal.

Semoga, melalui pembentukan Provinsi Kepulauan Nias, Sumatera Utara dapat terus bersinar dan memberikan inspirasi bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr