sunbanner

Nama Baru Pemekaran Kabupaten Mandailing Natal, Apa? Begini Profil Daerah Baru Pemekaran Sumut dan Calon Ibu Kotanya

Nama Baru Pemekaran Kabupaten Mandailing Natal, Apa? Begini Profil Daerah Baru Pemekaran Sumut dan Calon Ibu Kotanya

Tajir Melintir! 4 Pengusaha Tajir di Kalimantan Selatan yang Belum Banyak Diketahui Publik, Bukan Hanya Haji Islam!-ivy-barn/unplash-

Kabupaten Mandailing Natal, atau yang dikenal sebagai Kabupaten Madina, di Provinsi Sumatera Utara, tengah mengkaji rencana pemekaran wilayahnya.

Walaupun moratorium Daerah Otonomi Baru (DOB) masih diberlakukan, tekad untuk memekarkan Kabupaten Mandailing Natal terus berlanjut.



Pemekaran ini dianggap sebagai langkah strategis untuk mencapai pemerataan pembangunan dan memperpendek rentang kendali pelayanan birokrasi.

Peran Penting Kecamatan Natal sebagai Ibu Kota

Rencana pemekaran ini juga melibatkan penentuan ibu kota baru, yang akan berada di Kecamatan Natal. Bupati Mandailing Natal, HM Jafar Sukhairi Nasution, telah menyatakan dukungannya terhadap pembentukan Kabupaten Pantai Barat Mandailing. Ia bahkan sudah mempersiapkan lahan seluas 18.4 hektare di Bukit Bandera Kecamatan Natal sebagai pusat perkantoran nantinya.





×

Baca juga: Daerah Mana di Jawa Timur yang Punya UMK Tertinggi? Inilah 5 Wilayah di Jatim yang Miliki UMR Tertinggi yang Berikan Kenaikan 15%

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr