sunbanner

Pemekaran Daerah Mengajukan Kabupaten Kerinci Hilir Sebagai Kadidat Otonomi Baru, 6 Kecamatan Siap Bergabung, Diantaranya?

Pemekaran Daerah Mengajukan Kabupaten Kerinci Hilir Sebagai Kadidat Otonomi Baru, 6 Kecamatan Siap Bergabung, Diantaranya?

daerah-ikedaleo/pixabay-

Keenam kecamatan tersebut adalah Sitinjau Laut, Bukit Kerman, Keliling Danau, Danau Kerinci, Gunung Raya, dan Batang Merangin.

Menariknya, wilayah Semulun Pantai di Kecamatan Bukit Kerman diusulkan menjadi ibukota Kabupaten Kerinci Hilir.



Dengan rencana yang matang, sekitar 100 hektare tanah adat di Semulun Pantai disiapkan untuk diubah menjadi perkantoran terpadu, menciptakan pusat pemerintahan yang efisien dan modern.

Baca juga: Optimalkan Potensi Lokal, Rencana Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Berdampak Menuju Era Kemajuan dan Kesejahteraan, Potensi Siap Digali!

Baca juga: Dibikin Senyum! Pemekaran Jawa Timur Ini Paling Ditunggu? Ini Calon Provinsi Baru Kepulauan Sumenep dan Calon Ibu Kotanya





×

Pemekaran ini bukan hanya soal perubahan administratif semata, tetapi juga tentang membangun daya dukung wilayah, memajukan pelayanan publik, dan merangkul potensi pembangunan.

Dengan penuh semangat, Kabupaten Kerinci Hilir berusaha menapaki jalan baru menuju kemajuan yang lebih berkesinambungan.

Semua mata tertuju pada perkembangan selanjutnya, di mana harapan dan perubahan bersatu dalam kisah yang semakin menggelora.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr