sunbanner

Provinsi Kalimantan Barat Siap Menjadi Dua? Berikut Informasinya! Rencana Pemekaran Wilayah Ini Berpotensi Ubah KK dan KTP Penduduk, Apakah Benar?

Provinsi Kalimantan Barat Siap Menjadi Dua? Berikut Informasinya! Rencana Pemekaran Wilayah Ini Berpotensi Ubah KK dan KTP Penduduk, Apakah Benar?

daerah-Pexels/pixabay-

Kota ini menjalani perubahan besar dengan mengganti statusnya dari Kabupaten Ketapang menjadi sebuah kota otonom yang menjanjikan.

Sehingga berkemungkinan jika warga yang bertempat tinggal akan merubah identitas sesuai daerah yang sudah jadi wilayah baru.



Baca juga: Mall Termegah di Jawa Barat Ini Harus Tutup Bukan Disebabkan Bangkrut? Berdiri Sejak 1993, Pusat Perbelanjaan Tertua Bogor

Baca juga: Toba Raya dan Kepulauan Nias Jadi Calon Provinsi Baru Pemekaran Sumut Paling Dibanggakan, Kok Bisa? Begini Wacana DOB Indonesia

Baca juga: Dimana Lokasi Bendungan Terpanjang di Asia Tenggara yang Ada di Jawa Timur? Usianya Baru 1 Tahun Kaget Banget Biayanya Capai Rp2,5 T





×

Dengan wilayah mencapai 423 kilometer persegi, Kota Ketapang membaur dari dua kecamatan asal Kabupaten Ketapang, yaitu Kecamatan Delta Pawan dan Kecamatan Benua Kayong.

Meski masih berada dalam fase pemekaran, rencananya Kota Ketapang menatap lebih jauh dengan merancang pemekaran kecamatan lebih lanjut, demi memenuhi syarat sebagai kota otonom yang mandiri.

Dengan langkah-langkah ambisius ini, Provinsi Kalimantan Barat menempuh perjalanan menuju struktur pemerintahan yang lebih dinamis dan responsif terhadap kebutuhan setiap wilayahnya.

Semua mata tertuju pada perkembangan selanjutnya, di mana Kalbar memasuki babak baru dalam peta administratif Indonesia. Ayo saksikan dan dukung bersama, karena perubahan sedang di depan mata kita!

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr