sunbanner

Pabrik Air Minum Terbesar di Jawa Tengah Ini Harus Alami Bangkrut Meski Sudah Berdiri Sejak 2003, Begini Kisah Pilu Dibaliknya

Pabrik Air Minum Terbesar di Jawa Tengah Ini Harus Alami Bangkrut Meski Sudah Berdiri Sejak 2003, Begini Kisah Pilu Dibaliknya

pabrik -kyrillos/unplash-

Pabrik Air Minum yang Bangkrut 

Pabrik yang menjadi sorotan adalah milik PT Tri Banyan Tirta, pemilik brand air minum kemasan Alto.

Terletak di Kampung Pasir Dalam, RT 002/002, Desa Babakanpari, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Tengah, pabrik ini telah memberikan dampak ekonomi signifikan bagi warga setempat.



Didirikan pada tahun 1997, PT Tri Banyan Tirta memiliki tujuan mulia, yaitu membangun Alto Natural Spring Water sebagai produk lokal dengan standar kualitas internasional.

Pabrik dari produsen air minum kemasan Alto tersebar di beberapa wilayah di Indonesia, seperti Semarang, Cimanggis, dan Mojokerto.

Namun, pada tahun 2022, pabrik ini harus menyerah di hadapan krisis ekonomi global dan penurunan pesanan. Penyebab bangkrutnya bukanlah hutang, melainkan dampak ekonomi global yang melanda, mengakibatkan penurunan pesanan dan kolapsnya perusahaan dalam waktu singkat.





×

Baca juga: Pemekaran Makin Matang! Kota Ketapang Mantap Keluar dan Pilih Bentuk Provinsi Baru, Intip Kecamatan dan Kabupaten yang Bakal Kena Rombak

Baca juga: Kepulauan Nias Ingin Merdeka dari SUMUT? Beginilah Upaya Sumatera Utara Bersiap Menuju Daerah Otonomi Baru, Siap Nambah Ibu Kota?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr