sunbanner

Kapuas Raya dan Ketapang Siap Ucap Say Goodbay ke Kalimantan Barat yang Usulkannya Jadi 2 Wilayah Baru Meski Moratorium Belum Dicabut?

Kapuas Raya dan Ketapang Siap Ucap Say Goodbay ke Kalimantan Barat yang Usulkannya Jadi 2 Wilayah Baru Meski Moratorium Belum Dicabut?

daerah-frans-van/pexels-

Dengan luas wilayah mencapai 423 kilometer persegi, Kota Ketapang saat ini terdiri dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Delta Pawan dan Kecamatan Benua Kayong, yang sebelumnya merupakan bagian dari Kabupaten Ketapang.

Kendati masih dalam tahap pemekaran, Kota Ketapang memiliki rencana ambisius untuk melaksanakan pemekaran kecamatan lebih lanjut guna memenuhi syarat sebagai kota otonomi.



Pentingnya pemekaran wilayah ini tidak hanya tercermin dalam upaya untuk mencapai pemerataan pembangunan, tetapi juga sebagai langkah strategis dalam merespons perkembangan dinamis di tingkat lokal.

Baca juga: Mall Termegah di Jawa Barat Ini Harus Tutup Bukan Disebabkan Bangkrut? Berdiri Sejak 1993, Pusat Perbelanjaan Tertua Bogor

Baca juga: Pemekaran Makin Matang! Kota Ketapang Mantap Keluar dan Pilih Bentuk Provinsi Baru, Intip Kecamatan dan Kabupaten yang Bakal Kena Rombak

Semakin berkembangnya Kota Ketapang sebagai DOB menjanjikan progres yang signifikan bagi masyarakat di wilayah tersebut.





×

Sebagai bagian dari Provinsi Kalimantan Barat yang lebih luas, pemekaran ini menjadi tonggak bersejarah yang menandai semangat untuk mengoptimalkan potensi pembangunan di setiap sudut daerah.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr