sunbanner

Jembatan Ikonik Terbesar di Kalimantan Timur Ini Pernah Hebohkan Warga Sebab Ambruk Tahun 2011, Gimana Nasibnya Saat Ini?

Jembatan Ikonik Terbesar di Kalimantan Timur Ini Pernah Hebohkan Warga Sebab Ambruk Tahun 2011, Gimana Nasibnya Saat Ini?

jembatan-david-martin/unplash-

Jembatan ini tidak hanya menjadi sarana vital untuk mobilitas harian, tetapi juga menjadi destinasi wisata yang menakjubkan.

Dari atas jembatan, pengendara disuguhi pemandangan indah pulau-pulau kecil yang memisahkan Tenggarong dengan Kecamatan Tenggarong Seberang.



Daya tarik wisata yang dimiliki Jembatan Kutai Kartanegara bukanlah satu-satunya prestasinya.

Jembatan ini memotong waktu perjalanan hingga 30 menit, memberikan akses cepat ke Samarinda.

Baca juga: Pemekaran Daerah Mengajukan Kabupaten Kerinci Hilir Sebagai Kadidat Otonomi Baru, 6 Kecamatan Siap Bergabung, Diantaranya?





×

Baca juga: Kymco Skytown Resmi Meluncur, Motor Baru Calon Pesaing Honda PCX dan Yamaha NMAX, Ini Info Spesifikasi dan Harganya

Dengan mega proyek sekelas Rp300 miliar ini, Kota Samarinda memiliki salah satu infrastruktur transportasi terdepan yang memberikan dampak ekonomi positif bagi wilayahnya.

Jembatan Gantung Kutai Kartanegara adalah contoh nyata inovasi arsitektur yang tidak hanya berfungsi sebagai penghubung fisik tetapi juga sebagai pilar penting dalam kemajuan Kalimantan Timur.

Ia menjadi bukti bahwa teknologi dan desain yang canggih dapat menciptakan ikon yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi regional.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr