sunbanner

Mega Proyek Jembatan Sepanjang 710 Meter di Kaltim Ini Harus Ambruk Tahun 2011, Kini Dirubah Jadi Bangunan Ini

Mega Proyek Jembatan Sepanjang 710 Meter di Kaltim Ini Harus Ambruk Tahun 2011, Kini Dirubah Jadi Bangunan Ini

SPOT Mangkal Pengendara! Jembatan Terbaik di Sumatera Utara Sajikan Pemandangan Mehong, Kalahkan View Hotel Tinggi Bintang 5-manuel-mnvx/pexels-

Mega Proyek Jembatan Sepanjang 710 Meter di Kaltim Ini Harus Ambruk Tahun 2011, Kini Dirubah Jadi Bangunan Ini. 

Fungsionalitas jembatan ini tidak dapat diabaikan.



Menghubungkan Kota Tenggarong dan Kota Samarinda di Kaltim, Jembatan Kutai Kartanegara membawa peran vital dalam menyatukan dua wilayah strategis di provinsi ini.

Kendati begitu, sejarahnya tidak luput dari tragedi ambruk pada tahun 2011, yang disebabkan oleh kesalahan konstruksi dan kelemahan pada klem pengikat kabel.

Namun, dengan tekad untuk pulih dan melalui serangkaian perbaikan, jembatan ini berhasil diresmikan kembali pada Desember 2015.





×

Kini, Jembatan Kutai Kartanegara berdiri sebagai salah satu keajaiban arsitektur yang mengesankan dan menjadi ikon penting di Indonesia.

Baca juga: Provinsi Kalimantan Barat Siap Menjadi Dua? Berikut Informasinya! Rencana Pemekaran Wilayah Ini Berpotensi Ubah KK dan KTP Penduduk, Apakah Benar?

Baca juga: Merangkai Sejarah! Pemekaran Wilayah Sumatera Utara Ikut Seret Kabupaten Tapanuli dan Dihadirkan Barus Raya Sebagai Hadiah?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr