sunbanner

Petualangan ke Daerah Terpencil Kalimantan Tengah, Mengenal Profil Mereka yang Hidup di Kejauhan dari Pusat Pemerintahan

Petualangan ke Daerah Terpencil Kalimantan Tengah, Mengenal Profil Mereka yang Hidup di Kejauhan dari Pusat Pemerintahan

daerah-erol-ahmed/unplash-

Petualangan ke Daerah Terpencil Kalimantan Tengah, Mengenal Profil Mereka yang Hidup di Kejauhan dari Pusat Pemerintahan.

Kehidupan di Kalteng membawa kita menjelajahi keindahan yang tersembunyi di wilayah yang terpencil dari hiruk-pikuk ibu kota. Dua daerah menarik yang akan kita bahas kali ini.



Masing-masing memiliki cerita unik yang memperkaya keberagaman provinsi ini. Identitas keduanya akan kita ungkap dengan detil yang menggugah rasa ingin tahu.

Baca juga: Bila Pemekaran Kalimatan Timur Berhasil, Daerah Baru Ini Bakal Terletak Dekat Serawak Malaysia! Ibu Kotanya Colek Balikpapan?

Baca juga: Awalnya Bikin Miris! Stadion Mega Proyek Kalimantan Timur Ini Sepi Pengunjung Meski Hanya 60,000 Kursi, Bakal Direnovasi?





×

Baca juga: GSrek Indonesia Akan Tuntaskan 8 Misi Disepanjang Pulau Jawa Hingga Bali Dalam The GrandTour ’23 Adventure Rally

Mengacu pada informasi terbaru dari buku "Provinsi Kalimantan Tengah Dalam Angka 2023", terdapat dua daerah yang memegang predikat sebagai yang paling jauh dari pusat pemerintahan Kalteng. Mari mengenal lebih dekat!

1. Kaur

Salah satu dari dua daerah ini adalah Kaur, yang secara tepat menempati posisi kedua dalam jarak terjauh dari ibu kota provinsi.

Dengan jarak mencapai 200 km, Kaur menyajikan pemandangan alam yang menakjubkan serta kehidupan masyarakatnya yang khas.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr