sunbanner

Kabupaten Banyuasin Sengaja Lepas Satu Kecamatan Ini Demi Jadi Kabupaten? Cek Keunggulan Wilayah Banyuasin Timur dan Kecamatannya

Kabupaten Banyuasin Sengaja Lepas Satu Kecamatan Ini Demi Jadi Kabupaten? Cek Keunggulan Wilayah Banyuasin Timur dan Kecamatannya

gunung-pecels-archie-binamara/unplash-

9 Kecamatan bergabung Banyuasin Timur 

Wakil Ketua Presidium Banyuasin Timur, Sukardi SP, telah melakukan berbagai koordinasi dan persiapan untuk memastikan kelancaran pemekaran ini.

Selaku Wakil Ketua DPRD Banyuasin, dia menjelaskan bahwa persiapan untuk pembentukan kabupaten baru ini telah berlangsung selama sembilan tahun dan akan terus diperbarui.



Kesembilan kecamatan yang akan menjadi bagian dari DOB Banyuasin Timur meliputi Kecamatan Banyuasin I, Air Kumbang, Rambutan, Muara Sugihan, Muara Padang, Kecamatan Air Saleh, Makarti Jaya, Muara Telang, dan Sumber Marga Telang.

Baca juga: BUKAN MITOS! Ternyata Minyak Kayu Putih Benar Bisa Kurangi Emisi Gas Buang, Bikin Bebas Tilang Emisi

Baca juga: Jangan Kaget Nomor 1 Bukan Bekasi! Inilah 3 Kota Terpanas di Provinsi Jawa Barat dengan Suhu 39 derajat Celsius Hampir sama dengan Mesir!





×

Kabupaten Banyuasin dengan tekun memastikan bahwa lokasi pusat pemerintahan DOB Banyuasin Timur terpenuhi.

Lahan yang akan digunakan berasal dari hibah desa, mencakup 30 hektar di Desa Cinta Manis Baru dan 60 hektar di Desa Nusa Makmur, Kecamatan Air Kumbang.

Semua upaya persiapan ini adalah langkah serius dalam mewujudkan pemekaran wilayah dan pendirian kabupaten baru di Banyuasin.

***

 

 

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr