sunbanner

Perjalanan Seabad? Supermarket Pertama di Medan Sumut Ini Berdiri Sejak 104 Tahun, Pernah Didesain Orang Jerman yang Bernama?

Perjalanan Seabad? Supermarket Pertama di Medan Sumut Ini Berdiri Sejak 104 Tahun, Pernah Didesain Orang Jerman yang Bernama?

SIAP-SIAP! Berburu Takjil di 5 Pasar Ramadhan Favorit dari Sabang Sampai Merauke, dari Jawa Timur hingga Sumatera Beserta Alamat Lokasinya- stevepb/pixabay-

Selama masa penjajahan Hindia Belanda, bangunan ini mengalami perubahan fungsi. Awalnya berfungsi sebagai kamar dagang Belanda, namun seiring berjalannya waktu, bangunan ini bermetamorfosis menjadi gedung opera yang megah.

Kini, saatnya kita merenung di depan bangunan tua ini yang menyimpan begitu banyak cerita. Setiap batu dan tiangnya menceritakan kisah gemilang zaman dulu.



Baca juga: Karyawan Daerah Madiun Pilih Pindah Tau UMK Jawa Barat Bakal Naik 15 Persen, Kota Bandung Setara DKI Jakarta? Wah Bikin Ngiler Nih

Baca juga: Wah, Luar Biasa! Gelar Terbaik untuk Bandara di Yogyakarta, Desain Futuristik yang Menggoda Imajinasi, Habiskan Dana Fantastis!

Meskipun telah terbengkalai, keindahan arsitektur Jerman-nya masih dapat terlihat, mengundang kita untuk membayangkan betapa ramainya kehidupan di sekitar sini pada masa lalu.





×

Begitu banyak kenangan terpatri di setiap sudut ruang. Menyelami sejarah di dalam dinding-dindingnya, kita dapat merasakan getaran kehidupan zaman dahulu.

Semoga dengan upaya pelestarian yang tepat, bangunan ini dapat menjadi saksi bisu yang tetap hidup dari zaman ke zaman, menginspirasi generasi-generasi mendatang tentang keelokan sejarah kota Medan.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr