sunbanner

Kabupaten Sebesar 95,56 Km Ini Bakal Jadi Wilayah Pemekaran Terbaik di Jawa Barat, Kota Lembang Segera Susul Bandung Jadi Daerah Metropolitan

Kabupaten Sebesar 95,56 Km Ini Bakal Jadi Wilayah Pemekaran Terbaik di Jawa Barat, Kota Lembang Segera Susul Bandung Jadi Daerah Metropolitan

daerah-boudewijin/unplash-

Kabupaten Sebesar 95,56 Km Ini Bakal Jadi Wilayah Pemekaran Terbaik di Jawa Barat, Kota Lembang Segera Susul Bandung Jadi Daerah Metropolitan. 

Kabupaten Bandung Barat di Provinsi Jawa Barat tengah menjadi fokus pembicaraan hangat setelah muncul usulan mendirikan Kota Lembang sebagai daerah otonomi baru.



Pemekaran ini memicu perbincangan luas karena berpotensi membawa perubahan signifikan bagi masyarakat setempat.

Pada tahun 2007, Provinsi Jawa Barat mengalami restrukturisasi administratif yang menghasilkan pembentukan Kabupaten Bandung Barat.

Kabupaten ini resmi menjadi entitas administratif terpisah dari Kabupaten Bandung. Dengan luas wilayah 1.287 kilometer persegi dan populasi lebih dari 1.8 juta jiwa pada tahun 2021, Kabupaten Bandung Barat muncul sebagai kekuatan administratif yang berpotensi.





×

Baca juga: Sudah Waktunya Meluncur! Simak Bocoran Bocoran Honda Vario 125 Edisi Spesial 2024, Tampil Makin Sporty dan Modern

Baca juga: Palopo Jadi Ibukota Baru? Intip 3 Isu Pemekaran di Sulawesi Selatan yang Bakap Pisah Daerah-dariah ini dan Gabungkan Kota-Kabupaten Baru?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr