Waduh! Bukan Banyuwangi Apalagi Mojokerto, Ini Calon Daerah Pemekaran Provinsi Jawa Timur yang Baru, Luas Wilayahnya 3,293 Km

Waduh! Bukan Banyuwangi Apalagi Mojokerto, Ini Calon Daerah Pemekaran Provinsi Jawa Timur yang Baru, Luas Wilayahnya 3,293 Km

Peta Jatim-map data/google-

Waduh! Bukan Banyuwangi Apalagi Mojokerto, Ini Calon Daerah Pemekaran Provinsi Jawa Timur yang Baru, Luas Wilayahnya 3,293 Km. 

Pemekaran wilayah ini memiliki tujuan utama, yaitu menciptakan pemerataan perkembangan dan pembangunan di wilayah Jawa Timur.



Sebagai provinsi yang begitu luas dan beragam, pemekaran menjadi solusi untuk lebih mendekatkan pemerintah dengan masyarakat.

Dengan adanya provinsi-provinsi baru, diharapkan setiap wilayah dapat lebih fokus dalam mengelola sumber daya dan potensi yang dimilikinya.

Proses pemekaran wilayah tidak hanya melibatkan penetapan ibu kota provinsi baru, tetapi juga langkah-langkah strategis dalam memastikan keberlanjutan pembangunan.





×

Pendidikan, infrastruktur, dan kesejahteraan masyarakat menjadi fokus utama dalam menyongsong pembentukan provinsi-provinsi baru ini.

Baca juga: Ide Pemekaran Kabupaten Bogor Bawa Dampak Positif Masyarakat! Jangan Syok, Kecamatan Ini Dipastikan Pindah dan Keluar dari Wilayah

Baca juga: Kabupaten Sebesar 95,56 Km Ini Bakal Jadi Wilayah Pemekaran Terbaik di Jawa Barat, Kota Lembang Segera Susul Bandung Jadi Daerah Metropolitan

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr