sunbanner

Wacana Pemekaran Jawa Tengah Paling Fenomenal! Provinsi DIS Bakal Jadikan Brebes dan Tegal Jadi Wilayah Baru?

Wacana Pemekaran Jawa Tengah Paling Fenomenal! Provinsi DIS Bakal Jadikan Brebes dan Tegal Jadi Wilayah Baru?

Semarang -pariwisata semarang go id-

Wacana pemekaran Jawa Tengah 

Tren pemekaran wilayah di Pulau Jawa semakin berkembang, dan Jawa Tengah menjadi pusat perhatian dengan isu dan wacana pemekaran provinsi baru.

Usulan ini muncul sebagai respons terhadap luasnya wilayah provinsi Jawa Tengah yang dianggap perlu dipecah menjadi bagian yang lebih terfokus.



Mari kita jelajahi lebih dalam mengenai tiga wilayah yang menjadi isu dan usulan pemekaran provinsi baru dari Jawa Tengah.

Pati, sebuah kabupaten di pesisir utara Jawa Tengah, menjadi salah satu yang masuk dalam usulan pemekaran provinsi baru.

Baca juga: Wacana Lepasnya Bogor Barat dari Kabupaten Bogor, Berencana Ukir Sejarah Menuju Era Baru dengan Ikut Sertakan 14 Kecamatan Siap Bergabung, Ini Daftarnya!





×

Baca juga: Loh Yo Opo Rek! Surabaya Lengser Jadi Ibu Kota Jawa Timur Usai Wacana Pemekaran Jawa Timur Makin Gencar, Digantikan Wilayah Mana?

Pemalang, yang terletak di pesisir pantai Jawa Tengah, juga menjadi salah satu wilayah yang diajukan untuk pemekaran menjadi provinsi baru.

Potensi ekonomi dari sektor pariwisata dan perikanan menjadi dasar utama usulan ini. Pemekaran ini diharapkan dapat memberikan peluang lebih besar untuk mengoptimalkan potensi pesisir pantai dan memberdayakan masyarakat setempat.

Baca juga: Sudah Waktunya Meluncur! Simak Bocoran Bocoran Honda Vario 125 Edisi Spesial 2024, Tampil Makin Sporty dan Modern

Baca juga: Akhir Tahun 2023! Cek Beragam Tawaran Diskon Mobil Hingga Rp 40 juta, Apa Saja?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr