sunbanner

Bicara Soal Pemekaran Wilayah! Pulau Sumatera Gak Tanggung-tanggung, Ikut Usulkan 17 Calon Provinsi Baru Sekalian, Begini Infonya!

Bicara Soal Pemekaran Wilayah! Pulau Sumatera Gak Tanggung-tanggung, Ikut Usulkan 17 Calon Provinsi Baru Sekalian, Begini Infonya!

daerah-xegxef/pixabay-

Menurut catatan dari berbagai sumber, setidaknya ada 17 calon provinsi baru yang tengah menjadi sorotan dalam diskusi ini.

Dari Provinsi Aceh Barat Antara hingga Provinsi Lampung Selatan, potensi daerah-daerah ini menjadi subjek perbincangan yang menarik di kalangan masyarakat.



Meski masih dalam tahap wacana, perdebatan mengenai pemekaran ini menunjukkan bahwa Pulau Sumatera memiliki potensi besar untuk berkembang lebih jauh.

Baca juga: Loh Yo Opo Rek! Surabaya Lengser Jadi Ibu Kota Jawa Timur Usai Wacana Pemekaran Jawa Timur Makin Gencar, Digantikan Wilayah Mana?

Baca juga: Kabupaten Sebesar 95,56 Km Ini Bakal Jadi Wilayah Pemekaran Terbaik di Jawa Barat, Kota Lembang Segera Susul Bandung Jadi Daerah Metropolitan





×

Baca juga: Sudah Waktunya Meluncur! Simak Bocoran Bocoran Honda Vario 125 Edisi Spesial 2024, Tampil Makin Sporty dan Modern

Dengan begitu banyak destinasi wisata, kekayaan kuliner, dan keindahan alam, Pulau Sumatera nampaknya memiliki daya tarik yang tak terbantahkan.

Sembari menunggu keputusan resmi pemerintah pusat, masyarakat dapat terus menyimak dan mengikuti perkembangan diskusi mengenai pemekaran provinsi ini yang tentunya akan membawa warna baru dalam dinamika Pulau Sumatera.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr