sunbanner

Dihuni 43 Jiwa, Kabupaten Terjauh dan Sepi di Kepulauan Riau Ini Tidak Cemas, Jarak Natuna ke Ibu Kota Berapa Kilometer?

Dihuni 43 Jiwa, Kabupaten Terjauh dan Sepi di Kepulauan Riau Ini Tidak Cemas, Jarak Natuna ke Ibu Kota Berapa Kilometer?

daerah-pasja1000/pixabay-

2. Kabupaten Natuna Jauh di Ujung Dunia?

Bergerak lebih jauh ke ujung kepulauan, kita menemukan Kabupaten Natuna dengan kepadatan penduduk rendah, hanya 43 jiwa per kilometer persegi.



Jaraknya yang mencapai 440 kilometer dari pusat kehidupan, Kota Tanjungpinang, membuatnya benar-benar terisolasi.

Masyarakat Natuna harus menempuh perjalanan panjang dan melewati lautan lepas untuk mencapai pusat provinsi. Kepadatan penduduk yang rendah membuat daerah ini tampak lebih sunyi, menjadi magnet bagi mereka yang mencari ketenangan dan keindahan alam yang autentik.

Baca juga: Bicara Soal Pemekaran Wilayah! Pulau Sumatera Gak Tanggung-tanggung, Ikut Usulkan 17 Calon Provinsi Baru Sekalian, Begini Infonya!





×

Baca juga: Nambah Daftar Peta! Kabupaten Bogor Siap Berkembang Melalui Pemekaran Wilayah, Berhasil Ikut Sertakan Tiga Daerah Otonomi Baru?

Baca juga: Ide Pemekaran Kabupaten Bogor Bawa Dampak Positif Masyarakat! Jangan Syok, Kecamatan Ini Dipastikan Pindah dan Keluar dari Wilayah

Dengan kepadatan penduduk yang rendah dan jarak yang mencengangkan, Kabupaten Natuna memang layak diakui sebagai daerah terjauh dan tersepi di Kepulauan Riau.

Keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkannya menjadikannya destinasi eksplorasi yang menarik bagi mereka yang mencari petualangan di pelosok kepulauan yang misterius.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr