sunbanner

Bikin Panik Muna dan Konawe! Tercatat 3 Daerah Paling Jauh Lokasinya dari Pusat Pemerintahan Sulawesi Tenggara, Kolaka Utara Jangan Bangga Dulu!

Bikin Panik Muna dan Konawe! Tercatat 3 Daerah Paling Jauh Lokasinya dari Pusat Pemerintahan Sulawesi Tenggara, Kolaka Utara Jangan Bangga Dulu!

daerah-tom-fisk-

Keindahan alamnya yang masih alami dan kehidupan masyarakatnya yang autentik menjadikan Kolaka Utara sebagai destinasi yang menarik untuk dijelajahi.

  1. Kabupaten Wakatobi, Surga Tersembunyi 186 Km dari Kota Kendari

Tak kalah menarik, Kabupaten Wakatobi menempati peringkat kedua dengan jarak 186 kilometer dari ibukota provinsi.



Terkenal dengan keindahan bawah lautnya, Wakatobi merupakan surga bagi para penyelam dan penggemar kehidupan laut yang eksotis.

Baca juga: Agak Lain! Tangerang Selatan Jadi Juara Pertama, Ajang Daerah Paling Jauh Jaraknya dari Ibu Kota di Provinsi Banten, 2 Wilayah Ini Termasuk Loh! 

Baca juga: Plot Wacana Pembentukan Provinsi Baru dalam Konteks Sejarah dan Keinginan Warga, Sumatera Timur Siap Ambil Kendali?





×

Baca juga: Gandeng 5 Kecamatan Sekaligus! Kota Cipanas Menapaki Jalan Mandiri Lewat Pemekaran Provinsi Jawa Barat, Siap Dirikan Wilayah Sendiri?

  1. Kabupaten Buton Selatan, Keindahan Alam yang Menggoda 182 Km Jauhnya

Mengakhiri deretan daerah terjauh di Sulawesi Tenggara, Kabupaten Buton Selatan menawarkan pesona alam yang menggoda dari jarak 182 kilometer.

Dengan kekayaan budaya dan kearifan lokal yang masih dijaga, Buton Selatan menjadi destinasi yang tak boleh terlewatkan bagi para pelancong yang mencari pengalaman autentik.

Melihat data di atas, terungkaplah bahwa Kabupaten Kolaka Utara memegang predikat sebagai daerah terjauh nomor satu di Sulawesi Tenggara.

Eksplorasi keindahan dan keunikannya menjadi tantangan menarik bagi para penjelajah yang ingin merasakan sisi terpencil dan eksotis dari keberagaman Sulawesi Tenggara.

***

Editor: Septiana
TAG: #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #daerah terpencil #jauh dari ibukota #sulawesi tenggara
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr