sunbanner

Jarak 50 Kilometer Kurang? Inilah Lima Kecamatan Minahasa Terjauh dari Pusat Pemerintahan, Mengenal Tombariri dan Mengungkap Siapa Juaranya!

Jarak 50 Kilometer Kurang? Inilah Lima Kecamatan Minahasa Terjauh dari Pusat Pemerintahan, Mengenal Tombariri dan Mengungkap Siapa Juaranya!

daerah-russel-smith/unplash-

  1. Mandolang: Jarak 47 km, menjadikannya sebagai juara absolut kecamatan terjauh.

  2. Pineleng: Dengan jarak yang sama, 47 km, Pineleng turut menjadi bagian dari keindahan Minahasa yang terpencil.



  3. Tombariri: Berada di urutan ketiga dengan jarak 35 km, Tombariri menawarkan panorama eksotis di ujung timur Minahasa.

  4. Kawangkoan Barat: Mengikuti di urutan keempat dengan jarak 35 km, kecamatan ini menambahkan warna dalam kisah Minahasa yang memikat.

  5. Tompaso Barat: Tak kalah menarik, Tompaso Barat menyelesaikan kelima terjauh dengan jarak 35 km.





×

Kejauhan kelima kecamatan ini menunjukkan betapa Minahasa begitu luas dan beragam. Setiap langkah di ujung Sulawesi Utara ini mengungkap jejak kehidupan yang tak terduga, dari tradisi hingga kekayaan alam. Tersembunyi di balik jarak yang memisahkan, cerita unik Minahasa tetap menarik untuk dijelajahi.

Baca juga: Agak Lain! Tangerang Selatan Jadi Juara Pertama, Ajang Daerah Paling Jauh Jaraknya dari Ibu Kota di Provinsi Banten, 2 Wilayah Ini Termasuk Loh! 

Baca juga: Gebrakan Dahsyat! Pemekaran Sumatera Selatan Ini Jadikan 8 Kabupaten Ini Jadi Provinsi Baru, Mana Saja?

Sehingga, sementara pusat pemerintahan tetap menjadi nyawa Minahasa, keindahan terjauhnya adalah bintang yang bersinar di kegelapan, mengajak kita merenung dan mengeksplorasi keajaiban di setiap sudut Minahasa yang tak terjamah.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr