sunbanner

Calon Stadion Megah Dekat Pantai Makassar Ini Terpaksa Mangkrak 12 Tahun! Luasnya Bisa Capi 3,4 Ha, Kini Jadi Bangunan Apa?

Calon Stadion Megah Dekat Pantai Makassar Ini Terpaksa Mangkrak 12 Tahun! Luasnya Bisa Capi 3,4 Ha, Kini Jadi Bangunan Apa?

stadion-elang-wardhana/unplash-

Stadion Barombong di Makassar: Lambang Keputusasaan yang Menghadap Pantai

Di tepi pantai Makassar, tepatnya di Kecamatan Tamalate, Makassar, berdiri megah Stadion Gelora Bung Karno versi Pulau Sulawesi.



Dengan desain yang mirip dengan Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta, stadion ini menjadi bagian dari kebanggaan daerah, namun juga menyimpan cerita kepahitan yang mengundang tanya.

Stadion yang memiliki kapasitas hingga 40.000 penonton ini, menghadap langsung ke birunya laut, menciptakan panorama yang memesona bagi para penggemar olahraga.

Stadion yang juga dijadwalkan sebagai basecamp untuk klub PSM Makassar, juara liga 1 Indonesia 2022/2023, dinanti-nantikan oleh pecinta sepak bola di daerah tersebut.





×

Baca juga: Habiskan Dana Rp 300 Milliar! Mall yang Berdiri Sejak Tahun 1993 Ini Disulap Jadi Hotel Megah, Belum Jadi Eh Sayangnya...

Baca juga: Mangkrak Selama 12 Tahun! Bandara Raksasa di NTB Ini Bakal Dirubah Jadi Sirkuit Sepanjang 1,600 Meter, Nasib Penerbangan Gimana?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr