sunbanner

Gede Banget! 5 Daerah Peternak Babi Terbanyak di Papua Barat, No 1 Bikin Kaget! Bisa Distribusikan 1.192.150 Ton Daging

Gede Banget! 5 Daerah Peternak Babi Terbanyak di Papua Barat, No 1 Bikin Kaget! Bisa Distribusikan 1.192.150 Ton Daging

Gede Banget! 5 Daerah Peternak Babi Terbanyak di Papua Barat, No 1 Bikin Kaget! Bisa Distribusikan 1.192.150 Ton Daging-UNPLASH-

Namun, meskipun Kabupaten Manokwari menjadi daerah dengan populasi babi ternak terbanyak, pertanyaan yang muncul adalah apakah daerah ini juga menjadi penghasil daging babi terbanyak.

Jawabannya dapat diungkap melalui data yang tertuang dalam Buku Provinsi Papua Barat Dalam Angka Tahun 2022, yang merinci hasil produksi daging babi di berbagai wilayah sebelum adanya pemekaran wilayah.



Dari sumber tersebut, diketahui bahwa sebelum pemekaran wilayah, lima daerah di Papua Barat menjadi penghasil daging babi terbanyak.

Salah satu dari lima daerah tersebut adalah Kabupaten Manokwari, yang mampu menghasilkan 116.055 ton daging babi.

Baca juga: Jarak 50 Kilometer Kurang? Inilah Lima Kecamatan Minahasa Terjauh dari Pusat Pemerintahan, Mengenal Tombariri dan Mengungkap Siapa Juaranya!





×

Baca juga: Habiskan Dana Rp 300 Milliar! Mall yang Berdiri Sejak Tahun 1993 Ini Disulap Jadi Hotel Megah, Belum Jadi Eh Sayangnya...

Namun, meskipun memiliki populasi babi yang tinggi, Kabupaten Manokwari hanya berada di urutan keempat dalam hal hasil produksi daging babi tertinggi di wilayah tersebut.

Jadi, bukan Kabupaten Manokwari yang menduduki peringkat pertama dalam hal produksi daging babi di Papua Barat.

Untuk mengetahui secara lengkap daftar lima daerah kabupaten/kota penghasil daging babi terbanyak di Provinsi Papua Barat, dapat diacu pada data resmi Badan Pusat Statistik (BPS) per tahun 2022.

Cek daftarnya,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr