sunbanner

Hebat Sekali! Kini Tersembunyi Satu Wilayah yang Menjadi Hasil dari Pemekaran, Sajikan Keindahan Alam Sabu Raijua

Hebat Sekali! Kini Tersembunyi Satu Wilayah yang Menjadi Hasil dari Pemekaran, Sajikan Keindahan Alam Sabu Raijua

daerah-ninastock/pixabay-

Hebat Sekali! Kini Tersembunyi Satu Wilayah yang Menjadi Hasil dari Pemekaran, Sajikan Keindahan Alam Sabu Raijua.

Kisah keindahan Kabupaten Sabu Raijua, yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Kupang pada tahun 2008, sungguhlah menakjubkan.



Terletak di antara ombak selatan Pulau Timor, kabupaten ini memiliki pesona alam yang memukau, terdiri dari tiga pulau utama, yakni Pulau Sabu (pulau terbesar).

Baca juga: Kecamatan Kecil di Banyuasin Ini Bakal Jadi Kabupaten! Simak Alasan Banyuasin Timur Terbentuk dan Ajak 9 Kecamatan Lainnya

Baca juga: NTT Diprediksi Bakal Lakukan Pemekaran! Isu Kepulauan Flores Buat Provinsi Baru, Ibukotanya Wilayah Mana?





×

Baca juga: Dimana Letak Pantai Tersembunyi di Bali yang Baru Terlihat Eksis 7 Tahun Lalu? Ternyata Penemunya Bukan Warlok tapi Peselanjar Asal Republik Ceko

Pulau Raijua, dan Pulau Dana, serta dibagi menjadi enam kecamatan yang unik, antara lain Kecamatan Hawu Mehara, Raijua, Sabu Tengah, Sabu Liae, Sabu Timur, dan ibukota yang menawan, Menia di Sabu Bara.

Salah satu daya tarik utama yang terkenal di Kabupaten Sabu Raijua adalah Keindahan Kelabba Maja yang mempesona, terletak di Desa Raerobo, kecamatan Sabu Liae.

Meskipun akses ke destinasi ini tidak selalu mulus, dengan jalan berliku dan rusak, namun setibanya di sana, kita akan terpesona oleh keindahan yang ada. Matahari terbenam di Keindahan Kelabba Maja menjadi pemandangan yang tak terlupakan.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr