sunbanner

Sukabumi Malu Usai Bangunan Kawasan Industri Terbesar di Jawa Barat Mangkrak dan Telan Kerugian! Luasnya Bisa Capai 888 Ha

Sukabumi Malu Usai Bangunan Kawasan Industri Terbesar di Jawa Barat Mangkrak dan Telan Kerugian! Luasnya Bisa Capai 888 Ha

Gedung -owen-lystrup/unplash-

Namun, proyek pembangunan kawasan industri teknologi ini dikabarkan mengalami keterlambatan, dengan progres yang baru mencapai 10-15% sejak tahun 2021.

Meskipun demikian, Budiman Sudjatmiko, ketua pelaksana Kiniku Bintang Raya KSO, menegaskan bahwa proyek tersebut masih berjalan, walaupun dengan progres yang tidak begitu cepat.



Ia menjelaskan bahwa saat ini fokus masih pada tahap renovasi gedung yang sudah ada, dan pembangunan gedung baru belum dimulai.

Dalam mengkritisi proyek ini, Anggota Komisi VI DPR RI, Amin AK, menyoroti keterlibatan BUMN Amarta Karya sebagai mitra infrastruktur Bukit Algoritma.

Ia menunjukkan bahwa keterlibatan BUMN ini berpotensi membebani negara, mengingat saat BUMN mengerjakan proyek berharga triliunan rupiah, mereka seringkali menerbitkan surat utang dengan jaminan pemerintah.





×

Baca juga: Mega Proyek Jembatan di Kepri Ini Bakal Kalahkan Suramadu! Habiskan Dana Rp 14,74 Trilliun, Terwujud Tahun Berapa?

Baca juga: Siap Nikmati Tahun Baru? Boleh Pilih Salah Satu dari 3 Hotel Terdekat dengan Destinasi Wisata Prigen Pasuruan Jawa Timur, Ini Info Lengkapnya!

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr