sunbanner

Niatnya Bikin Bangunan Super Megah! Kawasan Industri Terbesar di RI Ini Harus Terbengkalai Meski Rugi Rp 18 Trilliun

Niatnya Bikin Bangunan Super Megah! Kawasan Industri Terbesar di RI Ini Harus Terbengkalai Meski Rugi Rp 18 Trilliun

gedung-aron-yigin/unplash-

Niatnya Bikin Bangunan Super Megah! Kawasan Industri Terbesar di RI Ini Harus Terbengkalai Meski Rugi Rp 18 Trilliun. 

Sukabumi Malu Usai Bangunan Kawasan Industri Terbesar di Jawa Barat Mangkrak dan Telan Kerugian! Luasnya Bisa Capai 888 Ha. 



Mirip Bangunan Gedung Tinggi Amerika, Proyek Besar Senilai Rp 18 Trilliun di Sukabumi Ini Berpotensi Merugikan RI, Kok Bisa? Begini Penjelasan Selengkapnya

Indonesia tengah merencanakan pembangunan sebuah kawasan yang akan menjadi pusat riset dan teknologi, mirip dengan Silicon Valley di Amerika Serikat.

Silicon Valley sendiri dikenal sebagai kawasan inovasi dan teknologi di selatan San Francisco, California, yang berhasil mencetak banyak perusahaan teknologi terkemuka. 





×

Seperti Apple, Facebook, Google, dan Netflix, serta perusahaan lainnya seperti Tesla, Twitter (X), Yahoo, dan eBay.

Kawasan yang diharapkan menjadi versi Silicon Valley di Indonesia ini akan diberi nama "Bukit Algoritma" dan akan dibangun di lahan seluas 888 hektare yang terletak di Kabupaten Sukabumi.

Proyek yang diinisiasi oleh Kiniku Bintang Raya KSO ini diperkirakan akan menelan biaya sekitar Rp18 triliun.

Baca juga: Bak Negeri Diatas Awan! Terletak di Ketinggian 2.300 Meter dari Permukaan Laut, Desa Ini Diberi Gelar Kampung Tertinggi di Jawa Tengah, Terkenal Destinasi Wisata Terbanyak?

Baca juga: Yogyakarta Kehilangan Hak Istimewanya? dengan Alasan Pembangunan Bandara Seharga 11,3 Triliun, Sudah Diramalkan Jauh-Jauh oleh Orang Dukun Asli DIY

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr