sunbanner

Fakta Menarik Kendal Ini Buat Warganya Cuma Melongo? Pantai Cahaya Paling Terkenal Ada Disini, Jadi Destinasi Terbaik Jawa Tengah

Fakta Menarik Kendal Ini Buat Warganya Cuma Melongo? Pantai Cahaya Paling Terkenal Ada Disini, Jadi Destinasi Terbaik Jawa Tengah

kapal-hasan-albari/pexels-

Fakta unik Kendal Jawa Tengah 

1. Seni dan Budaya yang Maknyus

Kendal adalah tempat di mana seni dan budaya berkembang subur. Acara seperti Syawalan Kaliwungu telah dikenal hampir di seluruh Pulau Jawa.



Di sini, Anda dapat menemukan tradisi Simthud Dhuror, yaitu selawatan untuk memuji Nabi Muhammad. Di bulan Rabiul Awal (Maulud), ada Safari maulud, yang merupakan acara mauludan berkeliling atau bergilir di seluruh kota dan kabupaten.

Kendal juga memiliki beragam kesenian, termasuk Tari Rodhat, Sedekah Laut Tanggul Malang, Pesta Laut Tawang, dan Pantai Bandengan.

Tempat-tempat bersejarah seperti makam Pangeran Djuminah, Kiai Asyari, Sunan Katong, Paku Wojo di Kecamatan Kaliwungu, Makam Pangeran Benowo di Kecamatan Pegandon, dan Makam Kiai Seapu di Kecamatan Boja juga menjadi daya tarik.





×

Keseluruhan, Kendal memiliki budaya yang kaya dan beragam yang patut dieksplorasi.

Baca juga: Jangan Langsung Beli! Cek Dulu Perbandingan Harga Mobil Honda City Hatchback vs Toyota Yaris Oktober 2023

Baca juga: Ternyata Lebih Irit, Konsumsi Suzuki GSX-R125 Cuma 43 Km/Liter, Berapa Perbedaan Tenaga dengan Kakaknya GSX-R150?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr