sunbanner

Isu Pemekaran! Kabupaten Kerinci Perkuat Pertahanan dengan Menambah Personil Jadi Wilayah Kerinci Hilir, Provinsi Jambi Bersiap Nambah Nama di Peta!

Isu Pemekaran! Kabupaten Kerinci Perkuat Pertahanan dengan Menambah Personil Jadi Wilayah Kerinci Hilir, Provinsi Jambi Bersiap Nambah Nama di Peta!

daerah-andriaan/pexels-

Mereka berpendapat bahwa pemisahan administratif ini akan membuka akses lebih mudah bagi masyarakat dalam berurusan administrasi dan mendukung pembangunan lokal.

Jika wacana pemekaran ini terealisasi, Kabupaten Kerinci Hilir akan terbentuk dengan 6 kecamatan yang siap untuk bersatu.



Baca juga: Waduh! Isu Pemekaran Bekasi Buat Jawa Barat Kelimpungan: Pecah Buat Daerah Baru, Simak Ini Kecamatan yang Bakal Bergabung

Baca juga: Kalimantan Timur Bangkrut? Tambang Batu Bara Raksasa Berusia 13 Tahun Dikabarkan Pailit, Bikin Heran Padahal Punya Lahan Seluas 1.125 Ha

Keenam kecamatan tersebut adalah Sitinjau Laut, Bukit Kerman, Keliling Danau, Danau Kerinci, Gunung Raya, dan Batang Merangin.





×

Langkah ini diharapkan tidak hanya menjadi pemecahan terhadap kendala administratif dan pelayanan masyarakat, tetapi juga menjadi momentum baru dalam pengelolaan wilayah yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan lokal.

Dengan terus melibatkan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, proses pemekaran ini diharapkan dapat membawa dampak positif yang signifikan bagi perkembangan Kabupaten Kerinci Hilir.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr