sunbanner

Stadion Raksasa di Aceh Ini Bakal Dirobohkan! Bisa Tampung 24,000 Penonton dan Jelang PON, Ternyata Disulap Jadi Bangunan Apa?

Stadion Raksasa di Aceh Ini Bakal Dirobohkan! Bisa Tampung 24,000 Penonton dan Jelang PON, Ternyata Disulap Jadi Bangunan Apa?

stadion-trung-tran/iunplash-

Stadion Megah di Aceh 

Stadion megah ini telah berdiri selama 26 tahun, sejak pertama kali dibuka pada tahun 1997. Kapasitasnya yang mencapai 45.000 penonton pernah mengalami kerusakan parah akibat Tsunami Aceh pada tahun 2004. Pada tahun 2006, FIFA membiayai renovasi stadion ini dengan dana mencapai Rp14 miliar.

Pada tahun 2011, stadion ini kembali mengalami renovasi dan peremajaan.



Keunikan dari Stadion Harapan Bangsa dapat ditemukan pada desain atapnya yang berbentuk setengah lingkaran.

Baca juga: Kalimantan Timur Bangkrut? Tambang Batu Bara Raksasa Berusia 13 Tahun Dikabarkan Pailit, Bikin Heran Padahal Punya Lahan Seluas 1.125 Ha

Baca juga: Asik Tinggal Disini Biaya Hidup Bisa Tembus Rp 900 Ribu! Simak Wilayah dengan Biaya Hidup Termurah di Sulawesi Utara





×

Sementara itu, tribun barat dan timur didesain menyerupai atap rumah adat Bolon. Sejak tahun 2000, Stadion Harapan Bangsa telah menjadi salah satu stadion termegah di Indonesia.

Stadion ini telah dilengkapi dengan fasilitas yang sangat memadai, termasuk Gedung Hall Anggar, Gedung Hall Serbaguna, Gedung IPSI, Lapangan Basket, dan Lapangan Sintetis.

Meskipun akan mengalami proses pengrobohan, revitalisasi ini diharapkan dapat meningkatkan standar dan kualitas stadion, serta menjadikannya sebagai pusat olahraga yang modern dan fungsional dalam persiapan menggelar PON 2024.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr