sunbanner

Menemukan Keajaiban Kelabba Maja, Berbentuk Pilar-Pilar Batu yang Menyimpan Makna Khusus, Berikut Destinasi Keindahan Sabu Raijua

Menemukan Keajaiban Kelabba Maja, Berbentuk Pilar-Pilar Batu yang Menyimpan Makna Khusus, Berikut Destinasi Keindahan Sabu Raijua

Ilustrasi pilar-nonbirinonko/pixabay-

Menemukan Keajaiban Kelabba Maja, Berbentuk Pilar-Pilar Batu yang Menyimpan Makna Khusus, Berikut Destinasi Keindahan Sabu Raijua.

Di tengah gersangnya pulau Sabu, tersembunyi sebuah keajaiban alam yang disebut Kelabba Maja. Tempat ini bukan hanya menjadi objek wisata alam yang memukau, tetapi juga sarat dengan makna mistis dan budaya yang dalam.



Kelabba Maja adalah sebuah ngarai yang terbentuk melalui proses erosi ribuan tahun, menghasilkan gradasi warna yang memukau, seolah-olah alam itu sendiri sedang menciptakan lukisan indah di permukaannya. Tetapi, itu belum semuanya.

Baca juga: Hebat Sekali! Kini Tersembunyi Satu Wilayah yang Menjadi Hasil dari Pemekaran, Sajikan Keindahan Alam Sabu Raijua

Baca juga: Kecamatan Kecil di Banyuasin Ini Bakal Jadi Kabupaten! Simak Alasan Banyuasin Timur Terbentuk dan Ajak 9 Kecamatan Lainnya





×

Baca juga: Ternyata Lebih Irit, Konsumsi Suzuki GSX-R125 Cuma 43 Km/Liter, Berapa Perbedaan Tenaga dengan Kakaknya GSX-R150?

Yang menjadikan Kelabba Maja begitu istimewa adalah puncak-puncak batu yang menjulang di sekitarnya. Puncak-puncak ini memiliki bentuk menyerupai jamur, menciptakan pemandangan yang begitu unik dan mengesankan.

Tidak hanya itu, Kelabba Maja juga memiliki tiga dolmen yang sejajar, masing-masing dengan makna dan gambaran yang mendalam.

Dolmen pertama melambangkan ayah, dolmen kedua adalah ibu, dan yang ketiga melambangkan anak. Ini adalah simbolisme dari siklus kehidupan dan keluarga yang kuat.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr