sunbanner

Loh Penghasilan Warganya Bisa Tembus Rp 5 Juta? Awalnya Terpencil, Desa Terkaya di Jawa Tengah Ini Penghasilannya Bisa 14 Milliar Loh

Loh Penghasilan Warganya Bisa Tembus Rp 5 Juta? Awalnya Terpencil, Desa Terkaya di Jawa Tengah Ini Penghasilannya Bisa 14 Milliar Loh

daerah-tom-fisk/pexels-

Keberhasilan Desa Ponggok tidak hanya terlihat dari aspek ekonomi, tetapi juga dari program-program kesejahteraan masyarakat yang dijalankan.

Salah satu inisiatif yang patut dicontoh adalah program satu rumah satu sarjana.



Pendapatan yang diperoleh dari sektor pariwisata disalurkan kembali untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengembangkan program-program yang memberikan dampak positif bagi warganya.

Kepemimpinan Desa Ponggok yang sukses menarik perhatian, bahkan hingga tingkat nasional. Presiden Joko Widodo mengajak desa-desa lain yang memiliki potensi untuk belajar dan mengadopsi keberhasilan Desa Ponggok sebagai contoh.

Baca juga: Waduh! Isu Pemekaran Bekasi Buat Jawa Barat Kelimpungan: Pecah Buat Daerah Baru, Simak Ini Kecamatan yang Bakal Bergabung





×

Baca juga: Gak Heran! Kabupaten Ini Bisa Tembus Jadi Wilayah di Kepri Terjauh Capai 440 Km dari Pusat Kota! Warganya Naik Apa ke Wilayah Utama?

Ini menunjukkan bahwa Desa Ponggok bukan hanya destinasi wisata yang indah tetapi juga menjadi inspirasi bagi pengembangan desa-desa lain di Indonesia.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr