sunbanner

Bontang Jangan Berkecil Hati! Inilah Catatan 5 Daerah dengan Suhu Paling Dingin di Kalimantan Timur, Kutai Barat Hasil Pemekaran Kutai?

Bontang Jangan Berkecil Hati! Inilah Catatan 5 Daerah dengan Suhu Paling Dingin di Kalimantan Timur, Kutai Barat Hasil Pemekaran Kutai?

daerah-pasja1000/pixabay-

3. Kabupaten Penajam Paser Utara: Puncak Ke Eksotisan

Selanjutnya, eksplorasi ke Kabupaten Penajam Paser Utara. Berdiri di ketinggian 37,75 meter di atas permukaan laut, daerah ini menghadirkan pesona alam yang memesona.

Udara sejuk dan lingkungan yang hijau memberikan nuansa berbeda bagi yang mengunjungi. Tidak hanya itu, keindahan alamnya turut menciptakan momen-momen tak terlupakan.

4. Kabupaten Kutai Kertanegara: Tempat Sejuk di Timur



Beralih ke Kabupaten Kutai Kertanegara, kita akan menemukan daerah yang berada pada ketinggian 34,53 meter di atas permukaan laut.

Baca juga: Desa Terkaya Seluas 103,48 Km di Jawa Tengah Ini Miliki Penghasilan Hingga Rp 14 Milliar, Buat UMK Jateng Minder Nih!

Baca juga: Bangunanya Asli Gunakan Arsitek Terkenal! Kantor Bupati Termegah di NTB Ini Telan Biaya Rp 65 Milliar, Mirip Gedung?





×

Keelokan alamnya yang dipadu dengan suhu sejuk memberikan pengalaman unik bagi para penjelajah. Tempat ini memberikan alternatif menarik untuk menikmati sisi dingin Kalimantan Timur.

5. Kota Samarinda: Keindahan di Ibu Kota

Tak kalah menarik, Kota Samarinda, sebagai ibu kota provinsi, juga turut mencuri perhatian. Meskipun terletak di dataran rendah dengan ketinggian 32,16 meter di atas permukaan laut, suhunya tetap menciptakan keunikan tersendiri.

Suhu yang lebih rendah dari daerah sekitarnya membuat Kota Samarinda layak disebut sebagai salah satu daerah terdingin di Kalimantan Timur.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr