sunbanner

Ini Cara Hapus Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol, Pastikan Rahasia Aman Bisa Lakukan Hal Ini dengan Cepat

Ini Cara Hapus Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol, Pastikan Rahasia Aman Bisa Lakukan Hal Ini dengan Cepat

OJK-ojk website-

Ini Cara Hapus Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol, Pastikan Rahasia Aman Bisa Lakukan Hal Ini dengan Cepat. 

Aplikasi Pinjaman Online (Pinjol) akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan di masyarakat Indonesia.



Namun, perlu diingat bahwa tidak semua Pinjol yang beredar telah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk lebih waspada terhadap penggunaan aplikasi Pinjol, terutama yang tidak memiliki izin resmi dari OJK.

Penyalahgunaan data pribadi adalah salah satu risiko utama yang mungkin terjadi ketika Anda berurusan dengan Pinjol ilegal.





×

Aplikasi Pinjol yang tidak diatur dengan baik seringkali mengakses dan memanfaatkan data pribadi pengguna untuk berbagai tujuan, termasuk tindakan kriminal.

Data pribadi yang mungkin disalahgunakan oleh Pinjol ilegal meliputi nomor kontak, akses ke jaringan Wi-Fi, informasi lokasi, foto, data media sosial, informasi e-commerce, dan bahkan akses ke internet banking.

Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak menggunakan layanan Pinjol ilegal agar Anda tidak menyesal di kemudian hari.

Baca juga: Menemukan Keajaiban Kelabba Maja, Berbentuk Pilar-Pilar Batu yang Menyimpan Makna Khusus, Berikut Destinasi Keindahan Sabu Raijua

Baca juga: Hebat Sekali! Kini Tersembunyi Satu Wilayah yang Menjadi Hasil dari Pemekaran, Sajikan Keindahan Alam Sabu Raijua

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr