sunbanner

Ibu Kota Provinsi Tapanuli Pindah Tangan? Kota Kecil di Sumatera Utara Direncanakan Jadi Calon Pusat Pemerintahan, Alasan Punya Potensi Besar?

Ibu Kota Provinsi Tapanuli Pindah Tangan? Kota Kecil di Sumatera Utara Direncanakan Jadi Calon Pusat Pemerintahan, Alasan Punya Potensi Besar?

daerah-erol-ahmed/unplash-

Jika wacana ini terealisasi, keenam wilayah kabupaten/kota, yaitu Tapanuli Tengah, Tapanuli Utara, Toba, Samosir, Humbang Hasundutan, dan Sibolga, siap bergabung membentuk Provinsi Tapanuli.

Meskipun rencananya ibu kota Provinsi Tapanuli akan berada di kota kecil Sibolga, spekulasi muncul mengenai potensi ibu kota di Siborong-borong atau Tarutung, Tapanuli Utara.



Baca juga: Segera Siap-siap! Kabar Terkini Terkait Rencana Provinsi Barito Raya di Kalimantan Tengah dan Selatan, Jadi Lahirkan Wilayah Baru?

Baca juga: Kok Bisa? Kapal Pesiar Nyangkut di Puncak Gunung Jawa Timur, Tempuh 2 Jam Sampai Lokasi dari Surabaya, Hampir Masuk Jurang?

Baca juga: Desa Terkaya Seluas 103,48 Km di Jawa Tengah Ini Miliki Penghasilan Hingga Rp 14 Milliar, Buat UMK Jateng Minder Nih!





×

Melangkah ke depan, Provinsi Tapanuli memiliki potensi besar untuk menjadi pusat perhatian dengan pembangunan yang terencana dan peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai fokus utama.

Wacana ini membuka peluang bagi masyarakat setempat untuk aktif terlibat dalam proses pembangunan dan menciptakan identitas baru bagi wilayah tersebut.

***

Editor: Septiana
TAG: #pemekaran wilayah #daerah #kecamatan #kabupaten #desa #dusun #bentuk otonomi baru #rencana pemekaran #isu pemekaran
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr