sunbanner

Tips Mudah Berobat Pakai BPJS Kesehatan Tanpa Antri dan Efektif Bisa Lewat Ini, Sediakan Program Terbaru

Tips Mudah Berobat Pakai BPJS Kesehatan Tanpa Antri dan Efektif Bisa Lewat Ini, Sediakan Program Terbaru

healthcare-national-cancer/unplash-

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) telah mengumumkan aturan baru yang akan menghadirkan kemudahan bagi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di Indonesia.

Kemudahan ini menjadikan proses berobat lebih efisien tanpa harus mengantre atau menggunakan kartu fisik seperti yang biasanya dilakukan.



Aturan baru ini merupakan respons terhadap perkembangan layanan digital yang semakin merambah sektor kesehatan di Indonesia.

Salah satu terobosan terbesar adalah peluncuran Aplikasi Mobile JKN, yang disebut-sebut dapat membantu peserta JKN dalam mengakses berbagai fitur layanan di fasilitas kesehatan.

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) merupakan bagian integral dari Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang diterapkan melalui mekanisme asuransi kesehatan sosial yang bersifat wajib. BPJS Kesehatan telah bertanggung jawab atas pelaksanaan program ini sejak 1 Januari 2014.





×

Baca juga: Ini Cara Hapus Data Pribadi dari Aplikasi Pinjol, Pastikan Rahasia Aman Bisa Lakukan Hal Ini dengan Cepat

Baca juga: Menemukan Keajaiban Kelabba Maja, Berbentuk Pilar-Pilar Batu yang Menyimpan Makna Khusus, Berikut Destinasi Keindahan Sabu Raijua

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr