sunbanner

Usulkan Pemekaran Wilayah atau Pemekaran Daerah? Inilah Profil Kota dan Kabupaten Calon Provinsi Aceh

Usulkan Pemekaran Wilayah atau Pemekaran Daerah? Inilah Profil Kota dan Kabupaten Calon Provinsi Aceh

daerah-smartschwarz/pixabay-

Usulkan Pemekaran Wilayah atau Pemekaran Daerah? Inilah Profil Kota dan Kabupaten Calon Provinsi Aceh. 

Tawaran mengenai usulan pemekaran wilayah atau daerah yang ada di provinsi Aceh akan membentuk 2 provinsi baru yaitu Aceh Leuser Antara.



Meski menuai banyak persetujuan dan ketidaksetujuan dikarenakan hal ini menjadi aspirasi warga maka diharapkan masih terus diperjuangkan. 

Baca juga: Menemukan Keajaiban Kelabba Maja, Berbentuk Pilar-Pilar Batu yang Menyimpan Makna Khusus, Berikut Destinasi Keindahan Sabu Raijua

Baca juga: Banten Segera Lahirkan Kabupaten Baru! Cek 6 Kecamatan Ini Putuskan Berpisah dan Pilih Wilayah Seluas 956 Km





×

Hingga menemukan profil kota dan kabupaten calon Provinsi Aceh Leuser Antara pemekaran Aceh meski moratorium DOB masih belum dicabut oleh Pemerintah Pusat.

Pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara telah menghadirkan berbagai perubahan menarik di wilayah-wilayah yang ada. Kota Subulussalam akan segera menjadi ibukota Provinsi Aceh Leuser Antara, sebuah perkembangan bersejarah yang akan mengubah dinamika kawasan tersebut.

Tak hanya itu, Kabupaten Gayo Lues juga telah mengambil langkah tegas dengan memisahkan diri dari Provinsi Aceh dan bergabung dengan wilayah otonom baru.

Dikenal sebagai Daerah Otonom Baru (DOB) Provinsi Aceh Leuser Antara. Keputusan ini telah memicu diskusi yang hangat di kalangan warga setempat dan pengamat politik.

Di dataran tinggi Pegunungan Leuser, terdapat Kabupaten Aceh Tenggara yang menjadi salah satu elemen kunci dalam pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara.

Baca juga: 3 Provinsi Baru Hasil Pemekaran Kalimantan Barat Dalam Tahap Perumusan UU? Makin Dekat! Kenalan dengan Kapuas Raya

Baca juga: Ngak Kalah dengan Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, Ini Daftar Harga Honda WR-V

Kabupaten ini memiliki potensi luar biasa dengan keindahan alamnya yang menawan. Kemajuan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Tenggara menjadi sorotan utama dalam pembentukan provinsi baru ini.

Selain itu, Kabupaten Aceh Singkil merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Aceh Selatan. Wilayah ini memiliki nilai sejarah dan budaya yang kaya, dan perannya dalam struktur Provinsi Aceh Leuser Antara sangat penting.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr