Eksplorasi Perkembangan Infrastruktur Jalan Tol Indonesia: Proyek Baru Antara Kediri-Tulungagung dan Bogor-Serpong, Siap Dibangun Akhir Tahun?

Eksplorasi Perkembangan Infrastruktur Jalan Tol Indonesia: Proyek Baru Antara Kediri-Tulungagung dan Bogor-Serpong, Siap Dibangun Akhir Tahun?

bandara-skipp604/pixabay-

Eksplorasi Perkembangan Infrastruktur Jalan Tol Indonesia: Proyek Baru Antara Kediri-Tulungagung dan Bogor-Serpong, Siap Dibangun Akhir Tahun? Peristiwa menyusul penandatanganan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT) yang dijadwalkan pada Kuartal IV 2023.

Dalam pengumuman tersebut, Anggota BPJT dari Unsur Masyarakat, Tulus Abadi, menjelaskan bahwa proses lelang jalan tol yang menghubungkan Bandara Dhoho telah dilaksanakan, dan kini berada dalam tahap penetapan pemenang.



Tol Kediri-Tulungangung, dengan panjang mencapai 44,51 kilometer, menjadi proyek yang digagas oleh PT Gudang Garam Tbk dengan nilai investasi mencapai Rp 10,25 triliun.

Baca juga: Siap Dibangun Hingga Akhir 2023, Rute Kediri-Tulungagung Jadi Pintu Gerbang Bandara Dhoho, Menuju Navigas Masa Depan!

Baca juga: Garapannya Bikin Ketar-Ketir! Proyek Bandara Termegah di JATIM Ini Terus Ditolak hingga Pasrah Bakal Serahkan ke Swasta, Kini Direalisasikan oleh Pemerintah!





×

Baca juga: Wacana UMK Naik 15 Persen Sampai ke Sulawesi Tenggara, Maka Wilayah Ini Bakal Jadi Juaranya UMP Terbesar hingga Rp Rp3.573.313,79

Tak hanya itu, proyek Jalan Tol Bogor-Serpong via Parung juga mengalami perkembangan positif dengan pengumuman pemenang lelang dan penandatanganan PPJT yang akan segera dilaksanakan.

Jalan tol ini membentang sepanjang 31,12 kilometer, dengan nilai investasi mencapai Rp 8,95 triliun, dan PT Pamapersada Nusantara sebagai pemrakarsa.

Dengan berjalannya waktu, per November 2023, total panjang jalan tol yang sudah beroperasi di seluruh Indonesia mencapai 2.816,7 kilometer.

Kabar baik ini turut didukung oleh progres pembangunan jalan tol yang sedang berlangsung. Di Pulau Jawa, proyek konstruksi jalan tol sudah mencapai panjang 268,72 kilometer.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr