sunbanner

Wacana Pemekaran Kalimantan Tengah, Menilik Usulan Provinsi Barito Raya dan Kotawaringin yang Menggema, Siap Berpindah Identitas?

Wacana Pemekaran Kalimantan Tengah, Menilik Usulan Provinsi Barito Raya dan Kotawaringin yang Menggema, Siap Berpindah Identitas?

daerah-ninastock/pixabay-

Dengan pemekaran ini, diharapkan terjadi peningkatan signifikan dalam sektor pembangunan. Kabupaten-kabupaten yang terlibat dapat lebih fokus mengelola sumber daya alam dan potensi lokal mereka.

Selain itu, Provinsi Barito Raya diharapkan dapat menarik investasi dan menciptakan lapangan kerja baru.



Dalam konteks ini, peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat sangat penting untuk memastikan pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif.

Baca juga: Bersiap Lahirkan Provinsi Baru! Kalimantan Tengah Sudah Pilih Kadidat, Kotawaringin Serta Beri 5 Kabupaten Sebagai Sistem Pemerintahan?

Baca juga: Asli CBU Jepang Kawasaki Luncurkan Motor sport Listrik untuk Pasar Indonesia, Simak Harga dan Spesifikasinya 





×

Baca juga: PT KMI Hadirkan Motor Sport Bergenre Listrik Pertama, New Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1

Pemekaran provinsi seringkali membawa dampak signifikan terhadap aspek sosial dan budaya. Dengan berdirinya Provinsi Barito Raya, potensi terbukanya akses pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur di wilayah tersebut menjadi sorotan.

Selain itu, perlu dipertimbangkan pula upaya pelestarian budaya lokal dan pengembangan identitas daerah agar tidak tergerus oleh dinamika perkembangan baru.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr