sunbanner

Provinsi Tapanuli Tenggara Gebrak Hasil Pemekaran Sumatera Utara! Padang Lawas dan Padang Sidempuan Bakal Jadi Satu Daerah

Provinsi Tapanuli Tenggara Gebrak Hasil Pemekaran Sumatera Utara! Padang Lawas dan Padang Sidempuan Bakal Jadi Satu Daerah

daerah-marcel-ardivan/unplash-

Provinsi Tapanuli Tenggara Gebrak Hasil Pemekaran Sumatera Utara! Padang Lawas dan Padang Sidempuan Bakal Jadi Satu Daerah. 

Provinsi Sumatera Utara, yang memiliki 25 kabupaten dan 8 kota dengan luas mencapai 71.680 km persegi, merupakan bagian integral dari Indonesia sejak lama, dengan kota Medan sebagai ibu kotanya.



Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, menegaskan bahwa tidak ada larangan terkait pembentukan provinsi baru asalkan regulasinya sesuai.

Isu pemekaran provinsi telah menjadi pembicaraan yang berkelanjutan di berbagai wilayah Indonesia. Kali ini, semakin banyak daerah yang mengajukan pemekaran di wilayahnya sendiri.

Provinsi Sumatera Utara tidak terkecuali, dan Gubernur Sumut memberikan tanggapannya terhadap isu pemekaran tersebut.





×

Baca juga: Bersiap Lahirkan Provinsi Baru! Kalimantan Tengah Sudah Pilih Kadidat, Kotawaringin Serta Beri 5 Kabupaten Sebagai Sistem Pemerintahan?

Baca juga: Ponorogo Hengkang dari Jawa Timur Usai Wacana Provinsi Mataram Bakal Terbentuk! 13 Kabupaten Ini Putuskan Berpisah

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya

vidstr